Infrastruktur

Julie Laiskodat Siap Bantu Pemda Sikka Percepat Bangun Daerah

Suara Flores
Anggota DPR RI, Julie Laiskodat Saat Berbincang Dengan Bupati Sikka, Robi Idong

MAUMERE, SUARAFLORES.NET – Anggota DPR RI, Julie Laiskodat memang baru saja dilantik. Ia pun baru pertama kali melaksanakan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) yang mencakupi Flores, Lembata dan Alor. Pada pertemuan pertama dengan Bupati Sikka, Julie berkomitmen untuk membantu Pemda Sikka mengatasi berbagai persoalan.

Julie adalah Anggota DPR RI yang dilantik menggantikan Jhonny Plate yang dipercayakan Presiden Jokowi menjadi Menteri Kominfo. Usai dilantik, Julie masuk Komisi IV yang mencakupi bidang Pertanian, Kelautan dan Perikanan, Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Berdasarkan bidang tugas yang dibangun kerjasama bersama sejumlah kementerian tersebut, Julie yang juga istri Gubernur NTT ini berkomitmen untuk membantu semua kebutuhan masyarakat Kabupaten Sikka. Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK NTT usai kegiatan penanaman kelor secara simbolis di Rujab Bupati Sikka di lahan seluas kurang lebih seperempat hektar.

“Saya sudah diskusi dengan Pak Bupati Sikka di rumah pribadinya. Pertama saya berterima kasih karena diberi kepercayaan untuk mewakili rakyat Flores termasuk Kabupaten Sikka. Bidang tugas saya ya itu sudah. Apa yang dibutuhkan pemda dan masyarakat, saya siap bantu. Untuk bantuan alat-alat nelayan dan perikanan, Pak Bupati bilang sudah kasih tunjuk grand desain, tinggal perbaiki beberapa hal teknis,” ujar Julie.  

Baca juga: BEM Unitri Malang Gelar AMT, Dorong Mahasiswa Berorganisasi dan Berprestasi

Baca juga: Kawasan Perbatasan Penting Sebagai Buffer Zone NKRI

Ia menjelaskan bahwa Kabupaten Sikka menjadi salah satu kabupaten di Flores yang memiliki potensi penghasilan laut cukup besar. Untuk meningkatkan penghasilan, para nelayan mesti dibantu dengan alat tangkap yang baik. Nelayan harus dibantu secara merata.

“Saya berdoa dan kerja keras agar bisa membantu pemda dan masyarakat Sikka sesuai bidang tugas saya,” tandasnya.

Disaksikan Suara Flores, saat mendengar penjelasan politisi Nasdem itu, Bupati Sikka yang biasa dipanggil Robi Idong itu tampak angguk-angguk dan tersenyum lebar.

“Pemerintah daerah sangat berterima kasih. Kiranya dukungan ini mampu memperkuat jaringan dalam rangka mempercepat pembangunan daerah,” ujar Robi kepada Suara Flores. (sfn02).

To Top