Politika

Kader Gerindra Sikka: Prabowo Figur Nasionalis dan Pantang Menyerah

Suara Flores
Nampak Prabowo Subianto (Kanan) Saat Berada di Bandara Frans Seda Maumere Pada April 2013 lalu (DOC. SUARA FLORES)

MAUMERE, SUARAFLORES.NET – Prabowo Subianto figur nasionalis sejati dan pribadi yang konsisten. Ia pantang menyerah dalam berjuang demi bangsa dan Negara. Sebagai seorang bapa, Prabowo disebut seorang pemaaf. Ia mudah memberi maaf kepada semua orang, termasuk kepada lawan-lawan politiknya.

Demikian hal itu diungkap oleh Merison Botu selaku Ketua Tim Kampanye Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno kepada SuaraFlores.Net di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Pulau Flores belum lama ini.

Son Botu mengatakan, Prabowo hadir dari keluarga yang beragam agama. Mereka bersaudara/I dengan beda kenyakian, tetap hidup damai dalam naungan Pancasila dan NKRI. Ia konsisten mempertahankan Pancasila, Bhineka Tunggal Ikka, UUD 1945 DAN NKRI.

“Pantang menyerah itulah jiwa seorang patriot bangsa. Ia peduli kepada bangsa dan Negara. Ia  mengingingkan Indonesia harus lebih maju dan rakyatnya lebih sejahtera. Berulang kali dituduh tanpa bukti, beliau tetap tenang. Ia menghimbau para kadernya untuk tetap konsisten dalam perjuangan menuju Indonesia Raya yang lebih hebat,” ujar salah satu Pimpinan DPRD Kabupaten Sikka itu.

Baca juga: Jadi Saksi Kasus E-KTP, Mekeng: Yang jadi saksi bukan hanya saya

Baca juga: Natal Bersama di NTT, Prabowo Bertemu 500 Mantan Pejuang NKRI

Terkait kemenangan di Kabupaten Sikka, Son Botu menjelaskan, setia pertarungan pasti ada menang dan kalah. Kali ini Prabowo tampil lebih baik dari lima tahun lalu. Taktik dan strategi yang dimiliki Prabowo dan Sandiaga Uno tentu menuju kemenangan.

“Kami sadari betul, perjuangan kami cukup berat, tetapi kami tetap komitmen pada pencapaiannya. Kami menghimbau semua kader dan simpatisan, bekerja semaksimal mungkin, soal hasil itu kami serahkan kepada yang Maha Kuasa untuk mengaturnya. Yang jelas, Prabowo dan Sandiaga menaruh target menang di Indonesia,” ujar Son Botu.

Son menambahkan, kekuatan Prabowo ada pada para kadernya. “Partai Gerindra sudah terbiasa dengan tantangan dan kami selalu mampu melewatinya,” tandasnya.

Kader Gerindra lainnya, Fabianus Toa mengatakan, Prabowo adalah figur yang tepat untuk bangsa Indonesia saat ini. Kondisi bangsa ini akan lebih baik ketika Indonesia dipimpin oleh Prabowo.

“Sebagai kader Gerindra tentu kami harus siap menangkan Prabowo,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Sikka ini dalam beberapa kesempatan di kediaman Drs. Paolus Nong Susar, mantan kader Partai Gerindra itu. (sfn02).

To Top