Kesehatan

Kadis Kesehatan Himbau Warga Sikka agar Tenang dan tidak Panik Hadapi Corona

Suara Flores
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus

MAUMERE, SUARAFLORES.NET – Hingga Minggu 17 Mei 2020, jumlah warga Sikka yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 26 orang. Angka ini terhitung sangat besar bila dibandingkan dengan kabupaten/kota se Nusa Tenggara Timur (NTT). Mencermati fakta ini, pemerintah terus menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang, tidak panik dan selalu waspada.

Demikian hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus kepada Suara Flores di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Minggu (16/5/2020).  

Petrus Herlemus mengatakan bahwa penambahan 5 orang warga positif corona atau Covid-19 sebagaimana diumumkan oleh Tim Gugus Tugas Propinsi NTT menambah jumlah warga Sikka yang positif Covid-19, yakni 26 orang.

“Berapa pun besar angkanya, kita berharap warga tetap mengikuti protokoler kesehatan yang ada. Tidak melawan himbauan pemerintah dan petugas di lapangan. Patuh dan disiplin adalah kunci utama. Tolong ikuti himbauan pemerintah, jangan melawan,” jelas Pet Herlemus.

Baca juga; Surat Edaran Gubernur NTT, Mulai Tanggal 18 Mei ASN Kembali Bekerja di Kantor

Baca juga: Total Pasien Positif Covid-19 di NTT Menjadi 68 Orang, 6 Sembuh, 1 Meninggal Dunia

Pet mengatakan bahwa warga positif covid-19 di Kabupaten Sikka dari hari ke hari terus naik. Dari semua warga yang diumumkan positif adalah klaster KM Lambelu, klaster Gowa dan klaster Magetan.

Pet Herlemus merincikan data perkembangan warga positif covid-19 di Kabupaten Sikka; pada Kamis 14 Mei 2020 terdapat 8 orang positif, Jumat 15 Mei 2020 tambah 4 sehingga total menjadi 12 orang. Pada Sabtu 16 Mei 2020 ada penambahan 9 orang sehingga total menjadi 21 orang positif, dan Minggu 17 Mei 2020 bertambah 5 orang, maka total warga Sikka hingga 17 Mei sebanyak 26 orang.

“Masih ada yang belum diumumkan. Dan terakhir Sikka kirim 19 sampel untuk diperiksa di R.S W.Z Johanes Kupang,” ujar Pet. (sfn02).  

To Top