Ekbis

KBM Jaya Salurkan Bantuan Sembako Bank Mandiri untuk 500 KK Terdampak Covid-19 di Jabodetabek

Kantor Anggota DPR-RI, Melchias Marcus Mekeng, Vice President Bank Mandiri, Eka Chandra Yunita dan Ketua KBM Jaya, Petrus Selestinus, SH bersama para koordinator pendistribusi bantuan pose bersama di sela-sela serah terima bantuan di Sekretariat KBM Jakarta Raya, Lingga Darma Building, Jalan Warung Buncit Raya No. 17 Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (19/5/2020).

JAKARTA,SUARAFLORES.NET,-Keluarga Besar Maumere (KBM) Jakarta Raya menyalurkan bantuan sosial dari Bank Mandiri kepada 500 kepala keluarga (KK) warga Maumere di Jabodetabek. Penyerahan bantuan sosial tersebut berlangsung di Kantor Sekretariat KBM Jakarta Raya, Lingga Darma Building, Jalan Warung Buncit Raya No. 17 Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (19/5/2020).

Bantuan diserahkan oleh Vice President Bank Mandiri Area Head Jakarta, Eka Chandra Yunita kepada Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Dapil NTT 1, Melchias Markus Mekeng. Selanjutnya, Melchias Markus Mekeng menyerahkan kepada Ketua KBM Jaya, Petrus Selestinus dan kemudian mendistribusikan bantuan kepada warga Maumere melalui 18 Koordinator Lapangan KBM di wilayah Jabodetabek.

Pada kesempatan itu, Melchias Markus Mekeng menyampaikan terima kasih kepada Bank Mandiri karena memiliki kepedulian kepada warga Maumere baik Jakarta maupun warga masyarakat NTT. “Kerja sama dengan Bank Mandiri ini tidak hanya sekali ini saja. Bank Mandiri selalu memperi perhatian,” kata Melchias Markus Mekeng.

Lebih lanjut, politikus Partai Golkar ini mengatakan dirinya dan Bank Mandiri senantiasa selalu berupaya membantu warga masyarakat, tidak hanya saat bencana tetapi juga pada situasi normal.Ia berpesan kepada KBM Jaya agar mendistribusikan bantuan tersebut secara transparan. “Saya minta KBM untuk membuat laporan dengan mendata kepala keluarga penerima bantuan,” kata Melchias.

“Intinya kita harus membuat pertanggungjawaban secara baik dan menyampaikan laporan kepada Bank Mandiri,” tegas Melchias Mekeng lagi.

Sementara itu, Ketua KBM Jaya, Petrus Selestinus mengatakan, pihaknya langsung mendistribusikan paket bantuan sembako kepada semua warga Maumere yang sangat membutuhkan bantuan. Mereka yang tersebar di sejumlah wilayah Jabodetabek seperti Tanjung Priok dan lain sebagainya.

Petrus juga menambahkan pengurus KBM telah membuat data penerima bantuan dan mendistribusikan secara tepat sasaran. “Jadi KBM akan membuat laporan pertanggungjawaban,” tegas Petrus Selestinus yang juga Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) ini.

Petrus menerangkan, bantuan juga diberikan kepada mahasiswa dan mahasiswi asal Maumere. Dikatakannya, dari data ada kurang lebih 300-an mahasiswa Maumere, namun karena sebagian besar kembali ke kampung, maka bantuan hanya diberikan kepada 100 mahasiswa yang tidak pulang kampung.

Dirincikan Petrus, bantuan sembako yang diberikan oleh Bank Mandiri berupa beras Rojolele 10Kg, Gula 1kg,minyak goreng merk Sunco 2 Liter, Sarden 1 Kaleng (425 gram), dan teh 1 kotak (25 kantong).

Petrus menambahkan KBM Jaya sedang berupaya untuk mengirim bantuan susu ke Maumere sebanyak 12,5 ton susu.”Kita sedang berusaha untuk mengirimkan bantuan susu untuk warga Sikka di beberapa desa. Bantuannya sebanyak 12,5 ton susu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa dikirim ke Maumere,”tandas Petrus.

Pembina KBM Jaya, Josep Blasius Bapa, melalui sambanguan teleponnya kepada media ini, turut mengucapkan terima kasih atas perhatian Bank Mandiri. Ia memberikan apresiasi yang tinggi pula kepada seluruh pengurus KBM Jaya yang telah bekerja keras menyalurkan bantuan. Dia berharap bantuan disalurkan secara baik dan tepat sehingga dapat dimanfaatkan untuk seluruh penerima untuk meringankan beban ekonomi.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Bank Mandiri dan beri apresiasi kepada seluruh pengurus yang telah berpartisipasi menayalurkan bantuan ini. Jangan dilihat jumlahnya, tapi paling tidak sudah turut meringankan beban warga kita,” kata sesepuh warga Sikka ini.

Jack Jagom, salah satu pengurus KBM Jaya, mengatakan, setelah bantuan diterima dari Ketua KBM Jaya, bantuan langsung dibawa dan diserahkan kepada para penerima sesuai data yang ada. Para warga penerima bantuan, terang Jack merasa sangt berterima kasih dan sangat senang karena mendapat perhatian dari KBM Jaya.

“Ketika kami serahkan bantuan tersebut kepada warga, mereka sangat gembira. Setidaknya ada perhatian dari KBM Jaya melalui Bapak Melchias Mekeng. Mereka juga ucapkan terima kasih dan berharap terus ada perhatian dari KBM Jaya di waktu akan datang,” kata Jack. (Korneliusmoanita/NBC)

To Top