Infrastruktur

Kepemimpinan RoMa, 4 KK di Kampung Delang Diterangi Listrik PLN

Suara Flores
Petugas PLN Sedang Melakukan Registrasi Meteran Listrik pada 28 Januari 2020 malam di Salah Satu Rumah di Wolondelang

MAUMERE, SUARAFLORES.NET—Sebanyak 4 Kepala Keluarga (KK) di Kampung Delang, Desa Ai Bura, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka akhirnya diterangi listrik PLN. Kondisi ini membuat warga sangat bahagia, karena selama 50 an tahun hidup dalam kegelapan. Dan pelita menjadi alat penerangan mereka di malam hari selama itu.

Warga pelanggan listrik di Wolon Delang kepada Suara Flores mengaku bahwa fakta terangnya listrik di Delang terjadi pada kepemimpinan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dan Wakil Bupati Sikka Romanus Woga (RoMa). Mereka tampak bangga dan bahagia atas kepedulian pemerintah dan DPRD Sikka sehingga listrik dapat masuk ke Wolon Delang. Bahwa sejauh ini mereka hanya menggunakan pelita untuk penerangan. Jika ada acara atau hajatan, mereka harus membeli genset atau meminjam genset dari tetangga sebagai penerangan.

“Kami senang sekali sudah diterangi listrik dari PLN. Terima kasih Bapak Bupati dan Wakil Bupati Sikka. Di kepemimpinan ini kami bisa merasakan terangnya listrik PLN,” ujar warga Wolon Delang pada 28 Januari 2018 lalu.

Baca juga: Istana Raja Ende Hasan Aroeboesman, Situs Yang Sejarah Harus Dijaga dan Dirawat

Baca juga: Gubernur Laiskodat Ajak Semua Pemimpin Kawasan Timur Indonesia Bersatu Bangun Kerja Sama Ekonomi

Anggota DPRD Sikka, Wenseslaus Wege kepada Suara Flores di Wolon Delang mengatakan bahwa perjuangan listrik bagi 4 KK di Wolondelang melalui proses yang sangat panjang. Masyarakat, lanjut dia, sudah lama mengusulkan dan menanti kepedulian pemerintah untuk pemasangan jaringan listrik. Sejauh itu, tidak ada jawaban.

“Sebagai wakil rakyat dari Hanura dan juga sebagai warga Kecamatan Waigete, saya bersyukur dan berterima kasih atas terangnya Kampung Delang. Listrik sudah masuk dan menerangi warga. Terima kasih semua pihak yang sudah berperan dalam perjuangan ini,” tandas Wens.

Sebelumnya, Bupati Sikka dan Wakil Bupati Sikka pada beberapa kesempatan berkomitmen untuk berjuang keras bersama DPRD Kabupaten dalam hal penerangan listrik bagi warga. Oleh karena itu, kedua pemimpin ini memohon dukungan dan kerjasama dari PLN agar semua warga dapat diterangi listrik. (Sfn02).

To Top