Politika

Ketua DPP Hanura Harap RoMa Mampu Rawat Jaringan Politik

Suara Flores
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat (DPP Hanura), Andreas Garu (kiri) bersama Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo (kanan) saat penyerahan SK Dukungan kepada paket RoMa di Nara Room Hotel, Desa Lepo Lima, Kabupaten Sikka

RUTENG, SUARAFLORES.NET – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat (DPP Hanura), Andreas Garu sangat yakin bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sikka, Kamis (20/9/2018) menjadi kebahagiaan seluruh masyarakat Kabupaten Sikka. Baginya, kemenangan Fransiskus Roberto Diogo dan Romanus Woga harus dapat diterjemahkan sebagai kemenangan seluruh masyarakat Nian Sikka Tana Alok.

“Ini kemenangan seluruh rakyat Sikka tanpa kecuali. RoMa lahir dari rahim rakyat yaitu dari paket independen yang didukung penuh Hanura dan PKB. Ini menjadi catatan sejarah politik di Indonesia dan kita harus tunjukkan bukti melalui pembangunan. Untuk bisa mencapai hal tersebut maka kita harus gotong royong merawat dan mengembangkan jaringan politik,” harap Anggota DPD asal Kabupaten Manggarai, Pulau Flores ini kepada SuaraFlores.Net, (20/9) sore.

Baca juga: Viktor Laiskodat Lantik RoMa di Kota Karang

Dua Partai Politik tersebut, kata Andre, secara iklas mengusung dua figur yang sangat dicintai rakyat. Untuk mencapai kerja bersama atau kerja gotong royong  berkualitas maka sangat penting membangun komunikasi yang intensif dengan  semua pihak di pusat termasuk lawan-lawan politik pada pilkada serentak 27 Juni 2018 lalu.

“Saya sangat percaya Pak Robi dan Pak Romanus figur yang bijak sebagai warna baru Sikka dan NTT. Hindari dendam politik, baik dalam penempatan pejabat – pejabat daerah maupun pemberian kesempatan kerja kepada dunia usaha. Rawatlah jaringan politik untuk bangun daerah agar lebih cepat maju dari hari ini,” ujar Calon DPR RI dapil NTT I satu ini.

Baca juga: DPP Hanura: Paket RoMa Solusi bagi Rakyat untuk Sikka Maju

Menurut Andre, Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo sangat paham tentang konsep tri social yakni pemerintah, dunia usaha dan rakyat. Konsep ini mesti menjadi pegangan untuk mencapai realisasi dari konsep dan program kerja yang telah dikampanyekan.

“Saya berharap seluruh rakyat Sikka memberikan kepercayaan penuh kepada pemimpin baru ini lima tahun ke depan. Karena konsep RoMa sejalan dengan program nawacitanya Jokowi dan gubernur baru dalam rangka Sikka Bangkit, Sikka Sejahtera,” tandasnya.

Sebelumnya, pada tahapan pilkada Sikka, Andre Garu selaku Ketua DPP Hanura hadir memperkuat pertahanan RoMa dengan menyerahkan SK dukungan kepada Bupati dan Wakil Bupati Sikka saat ini. (sfn09).

To Top