Politika

Ketua PAN Sikka Siap Mengundurkan Diri

Suara Flores

MAUMERE, SUARAFLORES.NET – Ketua DPC PAN Kabupaten Sikka, Philipus Fransiskus memastikan perolehan kursi PAN pada pemilihan legislatif 2019 naik menjadi empat kursi. Berdasarkan analisa politik internal partai, ia memastikan bahwa masing-masing daerah pemilihan (dapil) menyumbang satu kursi.

“Ini target final. Perolehan kursi PAN Sikka di DPRD Sikka pasti bertambah satu kursi. Tidak mungkin kursi PAN berkurang. Kalau bertambah 1 kursi itu pasti. Jika tidak mencapai target saya mengundurkan diri dari Ketua DPC PAN Sikka,” ujarnya kepada SuaraFlores.Net, Jumat (31/8/2018) di Kantor DPRD Kabupaten Sikka.

Baca juga: Sesar: Politik Bukan Soal Warna Tapi Soal Keberpihakan Pada Rakyat

Pernyataan pengundurun diri bila PAN Sikka tidak berhasil merebut empat kursi tidak main-main. Kepada SuaraFlores.Net, ia mengaku bahwa pernyataan tersebut juga telah disampaikan kepada pengurus PAN Propinsi.

“Ini serius bukan main-main. Saya pastikan mengudurkan diri kalau PAN Sikka tidak meraih empat kursi. Dari empat dapil, analisa politik saya pasti tidak salah. Dapil satu pasti satu kursi,” ujarnya.

Untuk diketahui saat, saat ini PAN Sikka memiliki tiga kursi di DPRD Sikka. Masing-masing, Carles Luasa yang terpilih dari dapil satu dan sekarang masuk dapil dua. Markus Mello yang terpilih dari dapil tiga dan sekarang masuk dapil empat dan Philipus Fransiskus yang terpilih dari dapil empat dan sekarang masuk dapil tiga. (sfn02).

To Top