Ekbis

Keuskupan Ruteng Terima Hibah Fortuner dari Bank Indonesia

Suara Flores
Penyerahan Kendaraan Hibah dari BI Perwakilan NTT KEPADA KEUSKUPAN RUTENG

RUTENG, SUARAFLORES.NET — Sebuah mobil fortuner warna hitam yang belum diberi nomor polisi diserahkan oleh pihak Perwakilan Bank Indonesia NTT kepada Keuskupan Ruteng, Senin (8/10/2018).

Penyerahan tersebut dilakukan di Istana Keuskupan Ruteng oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia NTT, Naek Tigor Sinaga kepada Keuskupan yang diwakili oleh Romo Vikaris Jenderal, Alfons Segar, Pr disaksikan Uskup Administrator, Mgr. Silvester San, PR dan Rm. Marten Jenarut, Pr dan Kepala Bank NTT Cabang Ruteng, Vinsen Sulu.

Kepper BI NTT, Naek T. Sinaga menjelaskan, penyerahan mobil tersebut sangat beralasan terutama ingin membantu pihak Keuskupan memperlancar kegiatan pelayanan umat. Dikatakannya, penyerahan tersebut pun dilandasi oleh aturan internal BI di mana tiap lima tahun ada pemeremajaan terhadap aset-aset bank.

Baca juga: Warga Adonara: Kristo Blasin Layak Wakili Rakyat di DPR RI

Penyerahan tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial BI terhadap aset-aset yang diremajakan yang layak diberikan kepada lembaga-lembaga tertentu sebagai hibah. “Aturannya jelas,” ujar Sinaga.

Terkait dengan bantuan tersebut, Uskup Administrator menyampaikan terima kasih kepada BI yang telah peduli terhadap Gereja khususnya memperlancar pelayanan umatnya di wilayah Keuskupan Ruteng.

Selanjutnnya, kedua belah pihak menandatangi surat tanda terima bukti penyerahan barang di atas meterai yang dari pihak pehibah ditandatangi oleh Kepper BI NTT, N. T. Sinaga dan dari pihak penerima yaitu Keuskupan oleh Rm. Alfons Segar disaksikan oleh Uskup Administrator. (melky).

To Top