Edukasi

Kodim Sikka Bergerak untuk Membantu Rakyat

Suara Flores
Senam Zumba yang diperankan oleh Ibu-Ibu Persit dan masyarakat usai donor darah

MAUMERE, SUARAFLORES.NET—Pihak Komando Distrik Militer (Kodim) 1603/Sikka melaksanakan kegiatan bakti sosial kemanusiaan melalui donor darah. Donor darah ini akan diserahkan kepada PMI Kabupaten Sikka untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang selama ini kesulitan. 

Kegiatan yang melibatkan sejumlah personel TNI AD ini menjadi media untuk membantu rakyat dalam pelayanan kesehatan di Kabupaten Sikka. Bahwa sering masyarakat sulit mendapatkan sejumlah kantong darah ketika ada keluarga yang sakit atau hendak operasi di rumah sakit.

TNI AD terus bergerak dari hari ke hari demi rakyat indonesia. TNI kuat bersama rakyat.  Rakyat harus dijamin kesehatannya, rakyat harus diselamatkan disaat membutuhkan darah.

Kegiatan dengan tema besar “Share Your Blood, Share Your Care” didukung oleh PT. Bank Sinar Mas Maumere, Hotel Capa Resort dan PT. Telkomsel Grapari serta PMI Kabupaten Sikka.

Komandan Kodim 1603/Sikka, Letkol. Inf. Sugeng Prihatin, S.Sos, M.Sc, M.Tr. (HANLA) mengatakan bahwa melalui bakti sosial kemanusiaan dapat mempererat tali silahturahmi antara Kodim 1603/Sikka bersama segenap instansi pemerintahan maupun swasta dan masyarakat.

“Donor darah ini kita sumbangkan kepada PMI, kiranya ini dapat memenuhi kebutuhan darah di daerah ini,” kata Sugeng Prihatin.

Baca juga: Dandim Sikka: Pilkada Sikka Harus Aman dan Damai

Kegiatan ini diselingi dengan senam zumba, joget tobelo bertempat di lapangan dan aula Makodim 1603/Sikka, Sabtu (24/02). Sejumlah karyawan PT. Bank Sinar Mas, staf Capa Resort serta segenap unsur TNI/POLRI turut mengambil bagian.

Bagi Sugeng Prihatin, kegiatan ini juga memberikan dampak positif dalam menjaga keharmonisan di antara TNI dan masyarakat.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat tercipta rasa kemanunggalan TNI bersama rakyat.  TNI merupakan tentara rakyat yang selalu dicintai oleh rakyat,“ tandas Sugeng. (sfn02).

Baca juga: Kisah 9 Calon Pastor Belajar Sholat di Mesjid Al-Mujahidin

To Top