Kesehatan

Komunitas Tionghoa Manggarai Beri Bantuan Cairan Disinfektan

Komunitas Tionghoa Manggarai Saat Beri Bantuan Cairan Disinfektan

RUTENG, SUARAFLORES.NET – Ketua Komunitas Tionghoa Manggarai, Robert Junaedi telah menyerahkan bantuan bahan pembuat cairan disinfektan kepada Pemkab Manggarai.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung kepada Bupati Manggarai, Deno Kamelus yang bertempat di Kantor Bupati Manggarai. Jumat (27/3/2020), sekitar pukul 12.30 wita.

Dalam kesempatan itu, Bupati Deno mengapresiasi pemberian bantuan bahan pembuat cairan disinfektan itu.

“Terima kasih kepada Komunitas Tionghoa Manggarai atas kepeduliannya membantu Pemkab Manggarai dengan menyumbangkan bahan baku dasar untuk pembuatan cairan disinfektan. Tentu ini sangat memudahkan pemerintah untuk melakukan desinfeksi tempat-tempat publik di Manggarai,” ungkapnya.

Dikatakan Bupati Deno, cairan disinfektan ini akan digunakan untuk penyemprotan fasilitas dan tempat umum.

“Kendaraan travel, Mobil, Gereja, tempat ibadah lainnya, sekolah, terminal, dan fasilitas publik lainnya akan disemprot menggunakan cairan desinfektan hasil racikan ini,” jelasnya.

Untuk diketahui, bantuan yang diserahkan oleh Komunitas Tionghoa Manggarai di antaranya Wipol sebanyak 14 dos, So Klin sebanyak 59 dos (177 jeriken), dan 10 botol Bayclin.

Di samping penyerahan bantuan, komunitas ini juga memperagakan cara membuat cairan disinfektan dari bahan baku tersebut. (am/sfn08).

To Top