Politika

Kristo Figur Harapan Baru Rakyat Florata di Senayan

Suara Flores
Drs. Blasin Kristoforus

KOTA KUPANG, SUARAFLORES.NET – Drs. Blasin Kristoforus yang  akrab disapa Kristo Blasin adalah sosok pemimpin yang tegas  dan santun. Ia tegas dalam prinsip dan santun dalam sikap, memperjuangkan nilai – nilai kehidupan demi keselamatan masyarakat banyak.  

Sosok seorang Kristo dapat dicermati dari kehadirannya dalam dunia politik sejak bergabung di partai politik. Dua puluhan tahun berada di PDIP dan 15 tahun menjadi DPRD Propinsi.

Kehadiran dalam dunia politik menjadi contoh bagi banyak orang. Figur pria kelahiran Maumere, Kabupaten Sikka ini sangat memahami kedudukan dan perannya dalam memperjuangkan hak – hak rakyat dengan menghindarkan diri dari berbagai kasus – kasus.

Di tengah masyarakat NTT, banyak yang menaruh simpati dengannya. Di sisi lain, muncul banyak pikiran dalam kehidupan masyarakat yang membentuk opini dan mengganggu langkah politiknya. Di sini dapat dilihat bahwa Kristo figur yang cukup bijaksana dan flexible dalam memberikan pikiran melalui diskusi – diskusi politik bersama semua kalangan.

Baca juga: Ini Daftar Bakal Calon DPR RI Partai Nasdem, Kristo Blasin Masuk Nomor Urut 2

Mencermati kehadiran Kristo dalam pesta demokrasi Pilgub NTT dapat dilihat sebagai pembeda. Di mana perjuangkan memenuhi hak – hak rakyat baginya tidak dilakukan dengan ekspresi marah. Ekspresi marah bukan menjadi solusi. Baginya, untuk membangun daerah adalah dengan mendapatkan figur yang benar – benar militan yang datang dari suara rakyat bukan dari suara uang.

Kehadirannya dalam dalam bursa politik pemilihan legislatif 2019 melalui partai nasdem menjadi sangat tepat untuk menyerahkan diri sepenuhnya kepada rakyat. Bahwa semangat restorasi politik sesungguhnya telah lama hadir dalam dirinya sejak bergabung dalam dunia politik.

Baca juga: Tarung Nasdem di NTT Satu, Siapa Pemenangnya?

Masyarakat Flores, Lembata dan Alor (Florata) pasti tahu betul jika mengikuti dinamika politik di NTT. Bahwa Kristo Blasin, Calon DPR RI Nomor Urut II dari Partai Nasdem adalah salah satu figur yang boleh dikata sangat layak untuk dipilih pada pilihan politik pada 17 April 2019 mendatang.

“Bagi kami, pindah partai bukan sebuah ukuran untuk menilai kualitas seorang Kristo Blasin. Ini langkah tepat ia bergabung di Nasdem dengan alasan yang mendasar. PDIP adalah rumah bersama. Rumah besar untuk membangun bangsa Indonesia bersama Joko Widodo,” ungkap para relawan dalam diskusi terbatas di Kota Kupang, Kamis (4/10/2018) malam.

Kristo adalah simbol perjuangan nilai dalam hidup yang memuliahkan banyak orang. Dia figur yang bersih, politisi yang jauh dari kasus korupsi dan merakyat. Ia menempatkan diri sebagai wakil rakyat yang pro rakyat.

Baca juga: Kristo Blasin, Sosok Sederhana, Jujur dan Bersih

Semua orang boleh berpikir soal uang, tapi secara prinsip sebenarnya Kristo telah berhasil melakukan banyak hal untuk rakyat. Dia tidak memiliki banyak uang untuk menjadi orang baik, tapi baginya rakyat tidak boleh dihargai dengan seberapa pun besar uangnya.

“Politik bukan tipu – tipu menipu. Politik itu sesungguhnya tanda yang menyelamatkan. Politik adalah sebuah sakramen yang menyelamatkan kaum termarjinalkan. Apakah dengan uang? Bisa dengan uang, bisa juga dengan cara – cara lain.  Kalau hari ini Kristo tidak punya uang, tapi dari mulut Kristo bisa mendatangkan miliar – miliar uang,” tegas para relawan yang kini menyebar di Flores, Lembata dan Alor untuk mengantar Kristo ke Senayan.

“Kami sangat percaya, bathin rakyat pasti bergerak untuk memilih yang terbaik. Bahwa Indonesia membutuhkan figur – figur yang memiliki prinsip perjuangan yang tidak dapat dinilai dengan uang semata,” tandas mereka. (red/sf01).

To Top