Kesehatan

Lagi, 4 Sembuh, Sikka Tinggal 10 Pasien Covid-19 yang Dirawat di Ruang Isolasi

Petrus Herlemus

MAUMERE, SUARAFLORES.NET–Pada Kamis (18/6/2020), Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sikka kembali merilis perkembangan perawatan pasien Covid-19. Disebutkan ada 4 pasien positif Covid-19 sembuh dari penyakit yang mematikan itu. Keempat pasien yang sembuh ini akan dipulang ke rumah masing-masing pada Jumat (19/6/2020) oleh petugas.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Petrus Herlemus menjelaskan bahwa dengan sembuhnya 4 pasien tersebut, maka total pasien yang sembuh mencapai 17 orang. Dan sisah pasien yang masih di rawat di ruang isolasi adalah 10 orang.

“Kita semua ketahui bahwa total pasien yang positif Covid-19 di Sikka adalah 27 orang. Tertinggi di NTT. Kita bersyukur sudah banyak yang sembuh. Harapan kita semua agar kesepuluh orang yang tersisah secepatnya sembuh. Mohon dukungan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Sikka,” ujar Herlemus yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka ini kepada wartawan, Kamis (18/6/2020) siang.

Sebelumnya diberitakan, hingga Rabu tanggal 17 Juni 2020, jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Sikka meninggkat. Mencermati fakta itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sikka sangat optimis bahwa wilayah dengan angka positif covid-19 tertinggi di NTT segera kembali ke zona hijau

“Sikka akan segera kembali zona hijau. Jadi kita akan memasuki new normal yang bebas hambatan walau tetap mengikuti protokol kesehatan,” ujar Petrus Herlemus. (Sfn02).

To Top