Politika

Lakukan Mutasi Lagi, Begini Pesan Bupati Sikka

Suara Flores
Para ASN saat mengikuti acara pelantikan di gedung sikka convention centres

SUARAFLORES.NET — Bupati Sikka  Fransiskus Roberto Diogo kembali melakukan mutasi untuk kesekian kalinya. Kali ini mutasi diberikan kepada 135 ASN di lingkup Setda Kabupaten Sikka untuk eselon 4a dan 4b.

Pantauan SuaraFlores.Net, acara pengambilan sumpah pelantikan yang berlangsung di gedung Sikka Convention Centre (SCC) Jalan Ahmad Yani Kota Maumere dihadiri para staf ahli,  para asisten dan para Kepala OPD dan undangan lainnya. 

Kepada para pejabat yang baru di lantik Bupati Roby Idong  mengatakan bahwa ASN adalah abdi Negara yang menjalankan tugas perutusan untuk memberikan pelayanan dengan sungguh – sungguh kepada masyarakat.

“Jabatan pengawas eselon 4 a dan 4b yang dipercayakan sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah. Bekerjalah dengan sungguh-sungguh sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati,” ujar Robi Idong melalui sambutan ketika mengambil  sumpah dan melantik ASN dalam jabatan pengawas di lingkungan pemerintah kabupaten Sikka tahun 2019, Senin (7/10/2019).

Baca juga: Penertiban Parkir di Maumere,Petugas Dishub Bentrok dengan Sopir AKDP

Baca juga: Berwisata ke Wanokaka, Nginapnya di Jhony Home Stay

Robi Idong berharap agar para pejabat baru dapat melakukan tugas pengabdian yang setulus-tulusnya. Memastikan pelayanan yang fokus kepada masyarakat dengan penuh tanggung jawab dan dengan sepenuh hati.

“Bekerjalah dengan jujur dan tanggung jawab. Kepada kita masyarakat berharap penuh atas semua kondisi atau kekurangan dan keluhan yang tengah dirasakan oleh masyarakat. Teruslah memberikan informasi-informasi yang sesuai kondisi rill agar diperbaiki melalui kerja bersama DPRD Sikka, ” harap Roby. 

Ia juga terus meminta kepada para ASN harus mampu menjabarkan visi dan misi pemerintah di wilayah tugas masing-masing.

“Peningkatan kualitas SDM, peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan ekonomi. Itu adalah tiga hal yang menjadi ukuran dari visi dan misi pemerintah saat ini. Mari kita bekerjasama,” ajaknya tersenyum.

Di pihak lain, sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Sikka mengharapkan agar pemerintahan Robi-Romanus dapat membangun komunikasi yang harmonis dengan para wakil rakyat di DPRD Sikka. Bagi para tokoh, untuk mencapai visi dan misi maka perlu adanya keharmonisan yang baik antara pemerintahan Robi-Romanus dengan 35 Anggota DPRD Sikka.

“Dinamika politik yang dibangun setiap kali sidang ya boleh-boleh saja, tapi dinamika yang dibangun harus mendukung arah kebijakan pemerintah. Karena semua program kerja harus mendapat dukungan dari pemerintah. ASN siap bekerja jika semua program kerja itu diakomodir oleh DPRD Sikka. Kita masih percaya dan sangat yakin bahwa pemerintahan saat ini pasti lebih baik dari kepemimpinan sebelumnya,” ujar para tokoh saat diskusi di bale-bale politik lingkar luar belum lama ini. (sfn02).

To Top