Politika

Lima Nama Calon Ketua DPD PDIP NTT Menguat, Lebu Raya Dijagokan Kembali

Calon Ketua DPD PDIP NTT, Nikolaus Fransiskus (baju merah) dan Emilia Nomleni. (*)

KUPANG, SUARAFLORES.NET,–Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD-PDIP) NTT akan menggelar Konferensi Daerah (Konferda) bulan Juli 2019 mendatang. Saat ini, PDIP NTT tengah memulai penjaringan calon ketua DPD PDIP NTT di seluruh PAC dan DPC yang selanjutnya akan disampaikan dalam Forum Konferda.

“Ya, kami sedang melakukan penjaringan melalui forum Musyawarah Cabang (Muscab) di seluruh PAC dan DPC untuk menjaring 5 nama calon ketua DPD PDIP NTT akan datang. Musyawarah Cabang ini saat ini sudah mulai berjalan dan berakhir sebelum 5 Juli 2019 mendatang,”kata Wakil Ketua I DPD PDIP NTT, Nikolaus Fransiskus, Selasa (25/6/2019) melalui ponselnya menjawab Suaraflores.Net.

Niko mengatakan, dari 5 nama yang dihasilkan akan disampaikan dalam forum Konferda dan akan diusulkan ke DPP PDIP untuk diproses. Setelah itu, kata dia, DPP PDIP akan menetapakan 3 nama dan dikirim ke DPD PDIP NTT. Dari 3 nama itu langsung diketahui siapa ketua, sekretaris dan bendahara.

Disentil siapa saja yang saat ini tengah mencuat di berbagai PAC dan DPC se NTT, mantan Sekretaris DPC PDIP Kota Kupang itu, mengaku, dari dinamika yang berkembang saat ini, 5 nama itu, yaitu Yunus Takan Dewa, Nelson Obet Matara, Nikolaus Fransiskus,Frans Lebu Raya dan Emilia Nomleni.

Soal mencuatnya kembali nama Frans Lebu Raya, Ketua DPD PDIP NTT saat ini, Niko mengatakan bahwa nama Frans masih disebut diberbagai DPC PDIP. Selain itu, berdasarkan pertemuan di DPP PDIP beberapa waktu lalu, Frans Lebu Raya disepakati akan mempimpin sidang Konggres PDIP pada bulan Agustus yang akan digelar di Denpasar, Bali.

“Ya, kalau Frans disepakati oleh banyak DPD se Indonesia untuk memimpin sidang pada Konggres PDIP mendatang, maka salah satu syaratnya harus ketua DPD, kalau bukan ketua DPD kan tidak bosa to,” tutup mantan anggota DPRD Kota Kupang 15 tahun ini. (Bkr/SFN)

To Top