Politika

Mantan Bupati dan Bupati Sikka Gelar Pertemuan Tertutup

Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo Saat Menginjakan Kaki di Kediaman Mantan Bupati Sikka Alex Longginus

SUARAFLORES.NET–Senin (15/7/2019) berlangsung pertemuan tertutup antara Mantan Bupati Sikka Drs. Alexander Longginus dan Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M. Si. Pertemuan yang dihadiri sejumlah kader PDI Perjuangan itu berlangsung di kediaman Alex Longginus, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kota Maumere.

Adapun para kader partai banteng moncong putih yang hadir antara lain Donatus David, SH dan Darius Evensius selaku Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan. Selain para kader tersebut, hadir pula Kabag Humas Setda Sikka Even Edomeko.

Even Edomeko kepada SuaraFlores.Net menjelaskan bahwa pertemuan tersebut merupakan agenda pribadi kedua pemimpin.

“Agenda pribadi om,” ujar Even singkat di teras rumah Alex Longginus.

Disaksikan SuaraFlores.Net, Alex Longginus yang merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan mengendarai mobil pribadinya dan memasuki halaman rumahnya kurang lebih pukul 12:30 Wita. Selang lima belas menit kemudian, datang Wakil Ketua DPC Donatus David menggunakan mobil dinas pimpinan DPRD Sikka dari arah utara. Tak lama berselang, Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo tiba menggunakan EB 1 yang diikuti mobil Kabag Humas Setda Sikka dari arah Pasar Alok.

Tiba di teras rumah, Bupati yang biasa dipanggil Robi Idong ini berjabatan tangan dengan Calon Ketua DPRD Sikka Donatus David dan beberapa orang lainnya.

Robi Idong kemudian diijinkan masuk dan menemui Alex Longginus yang sudah menunggu di ruang tamu. Keduanya berjabatan tangan sebagaimana tata krama tamu dan tuan ŕumah. Beberapa menit kemudian datanglah Darius Evensius kader PDI Perjuangan yang sekampung dengan Bupati Sikka itu.

Kedua tokoh Sikka ini kemudian berbagi cerita tentang beberapa hal pembangunan. Alex Longginus kepada SuaraFlores.Net dan media lain yang hadir meminta untuk tidak diganggu.

“Kami bicara dulu sebentar ee,” ujarnya.

Pantauan SuaraFlores.Net, pertemuan tertutup tersebut berlangsung kurang lebih tiga puluh menit. Bupati kemudian meninggalkan kediaman Alex yang pernah berpasangan dengannya pada Pilkada Sikka lima tahun lalu dengan tagline Alex-Idong.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo diusulkan menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sikka. Usul ini pun mendapat pro kontra dari sejumlah tokoh PDIP. (sfn02)

To Top