Politika

Difitnah, Mantan Bupati Sikka Laporkan Anggota DPRD dari Fraksi PDIP ke Polres Sikka

Suara Flores
Drs. Alexander Longginus Saat Berada di Mapolres Sikka

SUARAFLORES.NET – Mantan Bupati Sikka Drs. Alexander Longginus mendatangi Mapolres Sikka, Jumad (22/11/2019). Alex yang juga mantan Ketua DPC PDIP Sikka ini melaporkan pemilik akun facebook bernama Benediktus Lukas Raja yang adalah Anggota DPRD Sikka dari Fraksi PDIP yang baru dilantik beberapa bulan lalu.

Alex Longginus mengaku difitnah terkait status facebook yang diposting Lukas Raja beberapa waktu lalu. Laporan pemfinahan tersebut diterima oleh Bintara Seksi Umum Polres Sikka, Aiptu Dwi Yulianto.

Ke Mapolres Sikka, Alex yang juga Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sikka tiga periode ini di dampingi istri Maria Goreti, sejumlah keluarga dan Kuasa Hukum Marianus Laka.

Kepada wartawan, Alex mengaku sangat kecewa kata-kata yang diposting Luka Raja di media social. Baginya, perbedaan politik itu wajar-wajar saja tapi harus ada etika yang wajib dijunjung tinggi.

Baca juga: Lawan Undang-undang, DPRD Sabu Raijua Desa Bupati Cabut SK Pelantikan Sekwan

Baca juga: Pertanian dan Rumah tidak Layak Huni Jadi Prioritas Dana Desa di Flotim 2020

Dia menjelaskan bahwa laporan yang dilakukan terkait dengan pencemaran nama baik dan penghinaan terhadap dirinya dan keluarga oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan yang diposting melalui akun facebooknya. Menurutnya, postingan tersebut sangat menghina dan mencemarkan nama baik.

“Dalam statusnya, dia mengatakan bahwa mantan ketua partai selama ini menggunakan partai untuk kepentingan pribadi. Mantan ketua partai yang mematikan dan membunuh kader-kader yang potensial. Dan juga tidak berbuat apa-apa. Dia harus bisa buktikan,” tegas Alexs

“Kami sudah membuat laporan polisi. Kami juga sudah serahkan bukti status yang diposting. Kami berharap laporan ini dapat ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian,” ujarnya.

Anggota DPRD Sikka, Lukas Raja belum ingin berkomentar atas laporan mantan ketua partainya itu.

“Untuk sementara saya no coment dulu. mohon maaf,” ujar Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sikka saat dihubungi media ini, (22/11) sore. (sfn02).

To Top