Politika

Megawati Tetapkan Donatus David Jadi Ketua DPRD Sikka

Suara Flores
Donatus David, SH

SUARAFLORES.NET – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarno Putri akhirnya menetapkan Donatus David, SH menjadi Ketua DPRD Kabupaten Sikka periode 2019-2024. Kepercayaan itu diberikan melalui penyerahan Surat Keputusan (SK) Nomor 474/IN/DPP/IX/2019 oleh Wakil Sekretaris DPD PDIP NTT Eman Kolfidus.

SK penetapan Donatus David sebagai Ketua DPRD Sikka tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum Megawati Sukarno Putri dan Sekretaris Jendral DPP Hasto Kristianto.  

Pantauan SuaraFlores.Net, proses penyerahan SK berlangsung di Kantor DPC PDIP Sikka, Sabtu (14/9/2019) pukul 12:00 Wita dan disaksikan pengurus DPC, PAC serta sejumlah simpatisan partai berlambang banteng moncong putih itu.

Wakil Sekretaris DPD PDIP NTT Eman Kolfidus pada kesempatan itu berharap agar kepercayaan yang diberikan oleh partai harus dijaga dan dirawat untuk kebesaran partai dan masyarakat Kabupaten Sikka. Ia menyampaikan apresiasi atas kerja besar pengurus DPC hingga ranting sehingga mendapat kepercayaan yang besar dari masyarakat.

“Kita berharap agar dapat membangun komunikasi politik yang baik bersama semua partai di DPRD Sikka untuk membangun Kabupaten Sikka bersama pemerintah. Ini tugas besar dan harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. Peristiwa bahagia ini sekaligus tugas berat yang harus dipikul bersama-sama. Saya sampaikan selamat dan selamat berkarya untuk Sikka Maju dan Bahagia bersama pemerintah dan seluruh Anggota DPRD Sikka,” ujar Eman.  

Baca juga: Setelah Dilantik 2 Kader PDIP Terbang ke DPP, Untuk Apa?

Baca juga: Sebagai Delegator, Soleman Janjikan Siap Bangun Sumba Barat

Donatus David pada kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sikka yang telah memberikan kepercayaan kepada PDIP Kabupaten Sikka. Bahwa atas dukungan masyarakat Nian Sikka Tanah Alok pada Pemilihan Umum Legislatif 2019, PDIP keluar sebagai pemenang, meraih kursi terbanyak dan memimpin DPRD Sikka.

“Mari kita bergotong-royong untuk Sikka Moret Epan (Sikka Bahagia). Terima kasih untuk semua yang telah berjuang bersama. Kita harus terus berjuang untuk kemajuan kita bersama,” ujar Mantan Ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Nirangkliung, Kecamatan Nita pada tahun 1998 itu. (ness/sfn02).

To Top