Politika

Menangkan Jokowi, Mekeng Turun ke 13 Provinsi di Indonesia Timur

Suara Flores
Melchias Marcus Mekeng Dalam Kesempatan Tatap Muka Bersama Ribuan Relawan di Kantor Golkar Kabupaten Sikka belum lama ini

SUARAFLORES.NET – Politisi Partai Golkar, Melchias Marcus Mekeng rupanya tidak main-main menghadapi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 17 April 2019 mendatang. Ia bekerja keras turun ke 13 propinsi atau 186 Kabupaten di Indonesia Timur untuk memenangkan Jokowi-Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden lima tahun ke depan.   

“Saya keliling Indonesia Timur dan cukup lelah. Saya pergi ke Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara dan Bali NTB dan NTT dan propinsi lain. Saya hadir di Sikka untuk memberikan pesan dan semangat agar kita harus menangkan Jokowi. Jokowi adalah pemimpin yang tepat untuk kembali memimpin bangsa ini. Sudah banyak bukti yang ia tunjukkan untuk rakyat Indonesia termasuk NTT,” ujar Ketua Tim Pemenangan Pemilu Indonesia Timur dalam kesempatan tatap muka bersama relawan di Kantor Partai Golkar Kabupaten Sikka belum lama ini.

Mekeng menjelaskan bahwa pesta demokrasi sejak 2004, Partai Golkar menjadi pemenang pemilu. Diharapkan agar semua relawan, simpatisan dan pengurus Golkar tetap bekerja dan turun ke tengah masyarakat untuk sampaikan supaya pada tanggal 17 April pergi ke TPS dan menangkan Jokowi.

“Kita (Golkar) adalah ujung tombak maka diharapkan dapat memenangkan Jokowi untuk kembali memimpin Negara ini. Kita menangkan Jokowi untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Ketua Tim Kampanye Jokowi-Amin di NTT ini.

Baca juga: 2019, Masyarakat Wuring Ingin Ganti Presiden

Baca juga: Caleg PKB Ajak Rakyat Sikka Tetap Memilih Jokowi

Baca juga: Honing Sanny, Merangkul Yang Lama Menggandeng Yang Baru

Menangkan Caleg dari Partai Golkar

Di sisi lain, Mekeng mengharapkan agar masyarakat dapat memilih calon-calon wakil rakyat yang memiliki kapasitas dan kemampuan untuk memperjuangkan kebutuhan rakyat. Untuk DPR RI, Partai Golkar memiliki enam calon yang sudah teruji dan terukur kemampuannya. Diharapkan agar Golkar tampil sebagai pemenang untuk mewakili rakyat Flores, Lembata dan Alor di Senayan.

“Saya maju untuk yang keempat kalinya. Alasannya, harus ada generasi yang bisa menggantikan saya. Bukan dari keluarga saya tetapi kader-kader golkar yang dipersiapkan. Nanti bulan April kita memilih presiden dan juga DPR dari Pusat sampai daerah. Kalau tidak pilih calon-calon dari Golkar maka pilihlah orang-orang kita yang tahu tentang kondisi daerah kita. Jangan pilih orang-orang yang datang hanya ambil suara lalu pulang,” tegas Mekeng.

Mekeng menjelaskan bahwa sejauh ini dirinya telah membuktikan sejumlah pembangunan di Flores, Lembata dan Alor termasuk Kabupaten Sikka. “Ini saya lakukan melalui semua fungsi yang dipercayakan kepada saya selama menjadi Anggota DPR RI. Jadi pilihlah orang-orang kita dan di Partai Golkar pilihlah saya,” ujarnya.

Oscar Mandalangi Parera, tokoh Partai Golkar Kabupaten Sikka yang hadir pada kesempatan itu mengatakan bahwa Golkar adalah partai tua yang sudah makan garam di dunia politik. Golkar memiliki posisi tawar yang sangat tinggi di pemerintah pusat. Oleh karena itu, Mantan Anggota DPRD Sikka ini mengharapkan semua kader, pengurus, simpatisan dan relawan untuk tetap komitmen untuk menangkan Partai Golkar.

“Kita menangkan Jokowi. Jokowi harga mati bagi kita. Kita juga harus menangkan Moat Melki Mekeng untuk mewakili kita di pusat. Sudah banyak pembangunan difasilitasi untuk masyarakat Sikka,” ujarnya. (sfn02).

To Top