Infrastruktur

Menteri PU Akan Benahi Infrastruktur NTT; Lintas Utara Flores, Sumba dan Timor Siap Dibangun!

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Wakil Gubernur NTT. Josep Alexander Nae Soi di Kementerian PUPR, Rabu (15//5/2019)
Suasana pertemuan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Wakil Gubernur NTT. Josep Alexander Nae Soi di Kementerian PUPR, Rabu (15//5/2019)

JAKARTA, SUARAFLORES.NET,–Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Basuki Hadimuldjono menegaskan akan serius membenahi pembangunan infrastuktur di seluruh Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal itu ditegaskan Basuki saat menerima Wakil Gubernur NTT, Drs. Josep Alexander Nae Soi di ruangan kerjanya, Rabu (16/5/2019).

“Menteri Basuki mengatakan bahwa pada tahun 2019 ini Kementerian PUPR dipastikan membangun Jembatan Kembar Liliba 2, Jembatan Gantung, Trotoar dari Bandara El Tari ke Jembatan Liliba, dan jalan lingkar Jembatan Petuk,” kata Kepala Badan Penghubung NTT, Drs Viktor Manek kepada Suaraflores.net usai pertemuan itu.

“Keputusan  lain yang menggembirakan, yakni, Pak Basuki juga memerintahkan Dirjen Bina Marga untuk tahun 2019 membangun Jalan Lintas Utara Flores, Jalan Lintas Selatan Sumba dan penyelesaian pembangunan Jalan Lintas Selatan Timor Ruas Nunkolo – Boking sepanjang 9 Km,”terang Viktor sembari menerangakan bahwa dalam pertemuan ini juga dihadiri Dirjen Bina Marga serta Kabalai Jalan, Kabalai Sungai Provinsi NTT .

Sebelumnya, kata Viktor, Wakil Gubernur Nae Soi kepada Menteri Basuki menyampaikan berbagai kendala infrastruktur yang ada di NTT terutama Jalan, listrik dan air (JALA). Merespons  permintaan masyarakat NTT tersebut, Menteri Basuki mengatakan sangat siap untuk mendukung dan mempercepat pembangunan infrastruktur di NTT. (Bkr/SFn-01)

To Top