Budpar

Merahnya Pasir di Wera Me’an Beach Adonara

Suara Flores
Stephanus Ola Demon, ST. MT saat berada di Wera Me'an Beach Nobo Adonara. Salah satu obyek wisata pantai yang sangat indah dan unik dengan pasir merahnya.

LARANTUKA, SUARAFLORES.NET — Satu lagi ‘surga dunia’  yang akan memanjakan matamu bila Anda berkesempatan untuk datang melihatnya dari dekat. Yakni Wera Me’an Beach Resort (Pantai Pasir Merah). Sebuah pantai yang sangat unik dengan material pasirnya berwarna nan bersih dan memerah.

Bentangannya kurang lebih 500 meter. Letaknya tepat dibawah kaki Gunung Boleng Desa Nobo, Kecamatan Ile Boleng-Selat Watowoko Pulau Adonara.

Obyek wisata ini punya daya tarik spiritual yang tinggi. Ada cerita sejarah tertentu sampai pantai itu memiliki pasir berwarna merah. Beda dengan kawasan pantai lainnya. Kini, pantai Wera Me’an mulai ramai dikunjungi. Baik warga disekitar Pulau Adonara maupun dari Lembata dan Larantuka.

Tak ketinggalan orang lain yang datang dari jauh seperti Kupang dan Bali. Bahkan, sudah menarik minat banyak pihak untuk  berinvestasi. Hal ini juga diakui salah seorang Putera asli Wera Me’an,  Stephanus Ola Demon, ST. MT kepada SuaraFlores. Net saat dikontak terkait hasil postingannya fotonya di Pantai Wera Me’an yang begitu indah dan mendapat banyak respon positif dari netizen.

Baca juga: Di Balik Rahim yang Miskin, Banyak Misionaris Hebat Mencerdaskan Negara Lain

Steph Ola, yang kini menjabat sebagai General Manager PT. Bumi Indah juga menyampaikan ada investor yang akan menata Wera Me’an Beach Resort itu menjadi kawasan wisata yang sangat indah. Objek wisata ini berpotensi positif membantu memajukan perekonomian masyarakat sekitarnya. Khususnya masyarakat terdekat di Nelelewolema Ile Boleng.

Ia berkenyakinan jika kawasan Pantai Wera Me’an kian punya daya pikat ketika sudah ditata dengan baik. “Apalagi warna pasirnya unik. Untuk menjangkaunya pun tidak susah. Dari Lembata numpnag motor laut atau speed boad yang sudah disiapkan. Tak butuh waktu lama. Kalau dari Larantuka, bisa dengan jalan darat Tobilota-Waiwerang-Deri yang makin lancar dan cepat setelah sebagiannya sudah dihotmix. Tersisa trans Baniona-Terong 3,5 Km serta beberapa kilo lagi Trans Lewokeleng-Harubala,” sambungnya.

Baca juga: 14 Kali Gempa Donggal dengan Kekuatan di Atas 5 SR

Ia menambahkan, hadirnya Wera Me,an Beach Resort juga makin memperbanyak destinasi wisata pantai di sepanjang pantai Pulau Adonara setelah Neren Watotena Pasir Putih Beach, Ina Burak Beach, Pantai Longot, Pantai Meko, Pantai Wureh, Pantai Deri, Pantai Bani yang sudah lebih dulu terkenal.

“Iya. Kita berharap  Wera Me’an Beach Resort bisa menghadirkan sesuatu yang baru dan lebih punya daya tarik,”ujar Steph Ola,  pengusaha muda Adonara yang terus berjuang keras membangun dan memajukan daerahnya di bidang infrastruktur, ekonomi dan pariwisata. (robert).

To Top