Tamu Kita

Meski Ibu Hanya Cleaning Service Gereja, Stefanus Hamadi Toreh Prestasi

Stefanus Yoas Hamadi, Praja IPDN Jatinangor asal Papua berpose bersama sang ibunda.

JATINANGOR, SUARAFLORES.NET,- Putera dari Timur Indonesia tak kalah memberikan kisah inspirasi yang menarik. Salah satunya adalah Stefanus Yoas Hamadi, praja asal Papua. Ia berangkat dari Timur Indonesia ke IPDN Jatinangor, Jawa Barat, dengan tujuan suci nan mulia mengabdi pada keluarga, bangsa, dan negara tercinta.

Ayah Hamadi, Alm. Yusak P. Hamadi adalah buruh di salah satu perkebunan dan ibunya Yuni Qurniati bekerja sebagai cleaning service Gereja. Anak kedua dari empat bersaudara ini, memanfaatkan dirinya untuk masuk IPDN agar menempuh pendidikan dengan tidak mengeluarkan biaya sepeser pun.

Berbekal keinginannya yang kuat, membuat Hamadi berhasil masuk IPDN dan kini ia lulus menjadi Purna Praja IPDN.  Hal yang semakin memantapkan dirinya untuk belajar dengan giat, yakni sesaat setelah ia berhasil menjadi Praja IPDN, keluarganya mengabarkan bahwa ayahnya meninggal dunia karena penyakit kanker stadium empat.

Mendengar kabar duka itu, Hamadi sempat ingin berhenti bersekolah dan pulang ke kampung halamannya untuk menggantikan posisi kepala keluarga yang telah ditinggalkan mendiang ayahnya. Tapi, ibu dan seluruh keluarganya memberikan semangat dan motivasi bahwa ayahnya akan sangat bangga dan bahagia melihat ia berhasil menyelesaikan pendidikan di IPDN.

Kini, Hamadi telah berhasil lulus dari IPDN dan akan segera kembali ke kampung halamannya untuk menemani keluarganya dan mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang penuh dedikasi. Dia sangat bangga dengan penuh semangat akan di wisuda.oleh Mendagri Tjahyo Kumolo pada hari senin tanggal 5 Agustus 2019 dan selanjutnya akan dilantik dan dikukuhkan sebagai Pamong Praja Mudaoleh Wakil Presiden Republik Indonesia H.M.Jusuf Kalla. (SP/Btr)

To Top