Ekbis

Minat Masyarakat Tinggi, Suzuki Perluas Pasar di NTT

Suara Flores
Presiden Direktur PT. Suzuki Indomobil Sales dan PT. Suzuki Indomobil Motor Mr. Seiji Itayama Saat Sambutan Grand Opening PT. Surya Batara Mahkota Maumere

SUARAFLORES.NET – Perkembangan pasar Suzuki di Nusa Tenggara Timur (NTT) semakin meningkat. Kondisi ini dibuktikan dengan perolehan market share Suzuki yang mencapai 43,7%. Fakta itu terlihat pada periode Januari-Juli 2019. Tren positif ini membuat PT. Suzuki Indomobil Sales Indonesia (PT SIS) memutuskan untuk meresmikan outlet terbarunya di Maumere, Pulau Flores, NTT.

Demikian hal itu disampaikan oleh Makmur 4W Sales Director PT SIS dalam kesempatan Konferensi Pers Ground Opening PT. Surya Batara Mahkota (SBM), Jalan Kolombeke Nomor 8, Kelurahan Nangaliman, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, NTT, Rabu (28/9/2019) sore.

Makmur mengakatan bahwa kehadiran PT. SBM bertujuan untuk memudahkan konsumen dalam mendapatkan layanan penjualan dan purnajual Suzuki. Kehadiran Diler Suzuki yang keempat di wilayah NTT ini dilengkapi dengan fasilitas 3S (Sales, Servce dan Spare Parts). Ini dilakukan sebagai hasil kerja sama PT SIS dengan PT Surya Batara Mahkota (SBM), diler resmi untuk kawasan NTT.

Pada kesempatan itu, Makmur menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat NT yang telah memberikan kepercayaan kepada Suzuki sekaligus menjagi pelanggan atau pembeli.

“Kami sangat berterima kasih atas tingginya kepercayaan masyarakat NTT terhadap Suzuki. Oleh karena itu harus didukung dengan peningkatan layanan penjualan dan purnajual. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat dalam menjangkau layanan Suzuki. Saat ini kami akan meresmikan outlet PT SBM Maumere untuk melayani pelanggan dengan layanan 3S,” ujarnya.

Baca juga: Terkait Ketua Fraksi Hanura, Fabi Boli: Semua Berpeluang!

Baca juga: Setelah Dilantik, 2 Kader PDIP Sikka Terbang ke DPP, Untuk Apa?

Diler Suzuki yang beralamat di jalan Kolombeke Nomor 8, Kelurahan Nangaliman, Kecamatan Alok, Kota Maumere ini merupakan diler resmi Suzuki yang ke-334 di Indonesia. Diller ini dibangun di lahan seluas 1.210 m² dengan bangunan 605 m².

Diler PT SBM Maumere dilengkapi dengan showroom, bengkel, gudang, serta waiting lounge. Fasilitas bengkel dilengkapi stall service dan spare part dengan peralatan yang sudah disesuaikan dengan standart Suzuki. Area showroom dan waiting lounge yang ditata untuk mengutamakan kenyamanan konsumen, dilengkapi dengan fasilitas bermain anak, snack corner dan ruang merokok.

PT. SBM, lanjut Makmur, telah hadir sebagai diler remi Suzuki dan melayani masyarakat NTT sejak tahun 2011. Kehadiran PT. SBM di NTT tercatat pencapaian positif terhadap penjualan Suzuki, khususnya pada segmen komersial yaitu Suzuki New Carry Pick UP menjadi kendaraan niaga andalan konsumen. Terutama para pengusaha di bidang pertanian, dengan market share sebesar 86,1% pada periode Januari-Juli 2019.

Pada segmen low multipurpose whicle yaitu All New Ertiga tetap menjadi kebanggan keluarga di NTT dengan raihan pangsa pasar sebesar 24,7%. Dengan dibukanya outlet PT SBM Maumere, Suzuki optimis dapat meningkatkan total market share di NTT menjadi 44,3% di akhir tahun 2019.

“Dengan kehadiran outlet terbaru PT. SBM Maumere ini, kami terus berupaya menawarkan kemudahan keamanan, serta kenyamanan bagi pelanggan di NTT yang membutuhkan layanan penjualan maupun purnajual. Kami optimis perluasan jaringan ini akan memperkuat Eksistensi Suzuki di NTT dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Suzuki,” tutup Makmur.

Disaksikan SuaraFlores.Net, acara Grand Opening PT. SBM ini dihadiri Mr. Seiji Itayama selaku Presiden Direktur PT. Suzuki Indomobil Sales dan PT. Suzuki Indomobil Motor, dan Direktur Utama PT. Surya Batara Mahkot Johan Mualim serta ratusan undangan. Acara ini dimeriahkan dengan musik dan tariah khas yaitu Hegon dan Gong Waning yang dipentaskan oleh Sanggar Bliran Sina. Grand Opening PT. Surya Batara Mahkota Maumere ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Presiden Direktur PT. Suzuki Indomobil Sales dan PT. Suzuki Indomobil Motor Mr. Seiji Itayama. (sfn02).

To Top