Peristiwa

Misteri Kematian Ansel Wora, Massa “Kepung” Gedung DPRD, Kantor Bupati dan Polres Ende

ENDE, SUARAFLORES.NET–Massa Aksi yang tergabung dalam Forum Peduli Kemanusiaan dan Pencari Keadilan bersama PMKRI dan GMNI Cabang Ende dan Forum Keluarga Korban “mengepung” Gedung DPRD, Kantor Bupati dan Polres Ende, Senin, 15/12/2019. Mereka mendesak agar kasus kematian tidak wajar yang menimpa ASN pada Dinas Perhubungan Kabupaten Ende atas nama Anselmus Wora (48), yang diduga dibunuh di Dusun Ekoreko, Desa Rorurangga, Kecamatan Pulau Ende, Kabupaten Ende, Flores, NTT pada 31 Oktober 2019 lalu.

Mereka meminta kasus tersebut segera diusut dan diungkap, siapa pelaku dan dalang dari kematian Almarhum Anselmus Wora.

Di gedung DPRD, massa aksi berdialog dengan DPRD yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Fransiskus Taso, S.Sos didampingi Wakilnya Emanuel Erikos Rede serta Pimpinan Komisi dan sejumlah Anggota DPRD. Massa mendesak agar kasus tersebut tidak dibiarkan berlarut – larut.

Menjawabi tuntutan massa, Ketua Fraksi Demokrat, Mahmud Bento Jegha mengatakan, DPRD Kabupaten Ende segera membentuk Tim Kerja Panitia Khusus (Pansus). Sebab kasus kematian serupa bukan baru pertama terjadi di Kabupaten Ende.

“Kasus kematian tidak wajar yang dialami Anselmus Wora ini adalah kasus kedua setelah Feliks Aso, staf pada Dinas P dan K Kabupaten Ende. Jangan kita membangun Kabupatem Ende ini dengan darah ASN,” tegas Mahmud Bento.

Usai melakukan aksi di gedung dewan, massa menuju Kantor Bupati
Ende untuk bertemu dan berdialog dengan Bupati Ende. Ketua DPRD bersama Wakil dan Anggotanya turut bersama massa aksi. Namun Bupati Drs. H. Djafar Ahmad tidak berada di tempat karena sedang berada di luar daerah.

Selanjutnya massa menuju Kantor Kepolisian Sektor Ende untuk mendesak pihak kepolisian agar segera mengungkap siapa pelaku dan dalang dari peristiwa kamatian tersebut. Di Polres Ende massa dihadang oleh anggota kepolisian dengan memasang kawat berduri di depan pintu masuk Polres. Sehingga massa hanya berorasi diluar halaman Polres.

Aksi tersebut sempat mengundang perhatian banyak orang. Aarus lalu lintas di Jalan Pahlawan Ende tampak macet. (dami).

To Top