Politika

Nasdem NTT Resmi Dukung Surya Paloh kembali Jadi Ketua Umum DPP Partai Nasdem

JAKARTA, SUARAFLORES.NET,- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem NTT dan seluruh jajarannya di tingkat kabupaten/kota, kecamatan hingga desa menyatakan dengan tegas kembali mendukung Surya Paloh menjadi Ketika Umum DPP Partai Nasdem periode 2019-2024.

Penegasan tersebut disampaikan Sekretaris DPW Nasdem NTT, Alexander Take Ofong saat membacakan pemandangan umum DPW Nasdem NTT di arena Konggres II Pantai Nasdem yang digelar di Jakarta International Expo( JIEXPO), Sabtu ( 9/11/2019).

Di hadapan forum konggres yang dihadiri seluruh kader Nasdem dari seluruh Indonesia, Alex Ofong menegaskan empat pandangan Partai Nasdem NTT, sebagai berikut, pertama mengapresiasi DPP dan panitia atas terselenggaranya konggres II untuk memilih ketua umum, menetapkan GBHP partai, membahas tentang pemilu, dan keputusan internal dan eksternal partai.

Kedua, lanjut Alex, sejalan dengan tekad Nasdem menjadi partai modern, maka DPW Nasdem NTT menggarisbawahi asas subsidiaritas sebagai bagian integral dari asas demokrasi harus tetap dipegang teguh.

Ketiga, kata Alex, terkait permusyawartan partai, DPW Nasdem NTT meminta penyempurnaan Pasal 20 dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai.

Sementara pada point keempat, secara tegas, berani dan lantang, Alex Ofong menegaskan bahwa setelah mencermati dinamika Partai Nasdem selama kepemimpinan Surya Paloh, dan melihat gejolak politik nasional, maka DPW Nasdem NTT 100 persen kembali mendukung Surya Paloh menjadi Ketua Umum DPP Nasdem dan sekaligus menjadi calon presiden pada pemilu 2024.

“Setelah kami mencermati dan melihat kondisi kekinian bangsa kita, serta menyerap suara arus bawah, maka kami kembali dukung Pak Surya Paloh terus menjadi ketua umum dan juga menjadi calon presiden dalam pilpres 2024,” kata Alex saat membacakan pemandangan umum DPW Nasdem NTT yang juga ditandatangani oleh Ketua DPW Nasdem NTT, Raymundus Say Fernandes. (Bung Kornell)

To Top