Tamu Kita

Nasdem Sumba Tengah Siap Wujudkan Restorasi Pembangunan

Ferdinand Umbu Dongga paling Kanan.

WAIBAKUL, SUARAFLORES.NET,- Pemilihan Umum Legislatif telah kita lalui dan hasilnya pun telah kita ketahui. Kini, para calon anggota legislative yang terpilih saatnya mengemban misi mulia untuk bersama pemerintah mewujudkan kemajuan pembangunan di Kabupaten Sumba Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Salah satu wakil rakyat asal Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Daerah Pemilihan 3 Wilayah Mamboro, Ferdinand Umbu Dongga, saat ditemui di kediamannya di Kampung Wekela Desa Wendewa Timur, Sabtu (7/9), mengungkapkan komitmennya untuk melakukan restorasi atau perubahan dalam lima tahun ke depan.

Dikatakan Ferdinand, sebagai kabupaten yang baru mekar dari Kabupaten Sumba Barat, tentu saja ada banyak hal yang harus dilakukan atau dikerjakan bersama untuk kemajuan Kabupaten Sumba Tengah. Untuk bisa memajukan kabupaten yang memiliki 5 kecamatan tersebut, tentu saja dirinya bersama para wakil rakyat asal Nasdem harus berkolaborasi dengan para wakil rakyat lainnya yang ada di DPRD serta dengan pemerintah daerah. Dengan kolaborasi atau kerja sama maka kemajuan dapat tercapai.

“Saya sungguh bersyukur kepada Tuhan yang telah menggerakan hati masyarakat untuk mempercayakan saya dan 19 orang wakil rakyat lainnya menjadi anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah Periode 2019 – 2024. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan ini. Secara pribadi, saya siap mengemban tugas yang diamanatkan agar cita-cita restorasi atau perubahan dapat terwujud di Kabupaten Sumba Tengah, “ujarnya.

Ferdinand Umbu Dongga, menjelaskan, setelah dilantik pada Senin (9/9), dirinya bersama 19 orang wakil rakyat lainnya berupaya mewujudkan harapan atau ekspetasi masyarakat yang diwakilinya. Ekspetasi yang dimaksud adalah bagaimana memperjuangkan kepentingan rakyat dalam tugas-tugas di bidang budgeting atau penganggaran, legislasi atau pembuatan peraturan perundangan dan controlling atau pengawasan. Ketiga tugas dan fungsi itu akan dilakukan secara maksimal agar tidak mengecewakan masyarakat. Dalam mewujudkan tugas besar tersebut, pihaknya akan membangun kemitraan dengan pemerintah daerah dan semua partai politik agar bersama-sama memikirkan bagaimana memajukan Kabupaten Sumba Tengah.

Wakil rakyat asal Partai Nasdem ini, menambahkan, kemajuan pembangunan hanya bisa dicapai kalau semua bersama-sama bekerja dan bekerja bersama. Untuk itu, sebagaimana kerangka kerja atau frame Partai Nasdem, pihaknya berupaya agar misi restorasi sebagai lokomotif penggerak pembangunan di daerah secara total.

“Nasdem itu punya tagline yakni perubahan. Jadi, saya sebagai pribadi dan wakil rakyat asal Nasdem akan berupaya semaksimal mungkin mendorong terjadinya perubahan agar tercipta kesejahteraan dan kemakmuran di Sumba Tengah, “ujarnya.  (bkr/SFN)

To Top