Politika

Natal Bersama di NTT, Prabowo Bertemu 500 Mantan Pejuang NKRI

Suara Flores
Prabowo Subianto, Calon Presiden RI Nomor Urut 2

SUARAFLORES.NET – Calon Presiden RI Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, merayakan Natal  bersama masyarakat Kabupaten Belu, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (27/12/2018). Momen ini menjadi momen permenungan bagi Prabowo bersama teman-temannya yang berjuang mempertahankan NKRI.

Ketua Bidang Katolik DPP Partai Gerindra, Haposan Paulus Batubara mengatakan, perayaan Natal 25 Desember 2018 menjadi momen berahmat bagi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Di sana, Prabowo bertemu dengan semua sahabat-sahabatnya yang dulu berjuang bersama membela NKRI.

Haposan mengatakan, di eks Propinsi Timor-Timur (Timtim) sejak tahun 1970 an hingga 1980 an,  Prabowo berjuang keras bersama ribuan masyarakat Timtim untuk mempertahankan NKRI. Karena itu, Prabowo memilih tempat di Atambua, Kabupaten Belu yang merupakan daerah  perbatasan Indonesia dan Republik Demokratik Timor Leste sebagai tempat untuk merayakan Natal dan merenung tentang kondisi bangsa Indonesia.

“Prabowo ingin mengajak masyarakat Indonesia, khususnya NTT agar tidak melupakan sejarah perjuangan para pendahulu yang rela mati dan berkorban untuk NKRI. Ini adalah sejarah yang patut kita kenang dan menghargai perjuangan keluar-keluarga kita,” ujar Haposan kepada SuaraFlores.Net via WhatsAppnya, Kamis (27/12/2018) pagi.

Baca juga: Yosef Badeoda: Mendagri Jangan Buat Masyarakat NTT Cemas

Baca juga: Gubernur NTT tidak Punya Kompetensi Atur Orang Masuk Surga

Haposan mengatakan, kurang lebih 500 mantan pejuang NKRI yang merupakan rekan Prabowo menghadiri perayaan Natal bersama di Graha Kirana, Atambua. Mereka akan bertemu Prabowo termasuk mantan Bupati Manutuo Wida Sarmento dan juga mantan Ketua DPRD, Viquque Alfonso Pinto.

Sebagaimana thema Natal 25 Desember 2018, perayaan Natal bersama ini mengangkat thema ‘Yesus Hikmat Bagi Kita’. Adapun Sub tema yang diangkat, yakni ‘Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliahkan Bapamu yang di sorga (Matius 5:16).

Informasi yang dihimpun SuaraFlores.Net, acara diawali dengan makan siang bersama pada pukul 11:00 Wita, Ibadah Natal pada pukul 12:30 Wita dan Perayaan Natal pada pukul 13:30 Wita. (sfn01).

To Top