Politika

Partai NasDem NTT Bidik Kemenangan di Pilkada 2020

Ketua DPW Partai NasDem NTT, Raymundus Sau Fernandes di Sela-sela Rakornas Forkopimda di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat. (bungkornell)

JAKARTA, SUARAFLORES.NET,–Menghadapi Pilkada 2020, Partai NasDem NTT telah menyiapkan strategi khusus. Partai NasDem optimis dengan mendorong putra-putra terbaik menjadi calon bupati dan wakil bupati akan meraih kemenangan.

“Partai NasDem optimis meraih kemenangan dalam pilkada tahun depan. Kami akan mendorong dan mengusung putra-putri terbaik dari 9 kabupaten untuk maju dalam perhelatan nanti. Tentunya, semua melalui proses survey untuk menghasilkan calon terbaik. Intinya kita akan tawarkan putra-putra terbaik kepada masyarakat,” kata Ketua DPW Partai NasDem NTT, Raymundus Sau Fernandes, saat ditemui Suaraflores.net, Rabu ( 13/11/2019) di sela-sela Rakornas Forkopimda di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

Dikatakan Raymundus, dari 9 kabupaten yang mengikuti pilkada, Partai NasDem menargetkan menang di 6 kabupaten. Kemenangan bagi Partai NasDem sangat penting untuk kelanjutan perjuangan partai mewujudkan kesejateraan rakyat.

“Sebagai partai politik kami harus memenangkan pilkada di daerah. Kalau kita tidak menang dalam pemilukada maka target kita untuk mensejahterakan rakyat tidak akan tercapai.  Jadi kita harus menang. Dengan kemenangan maka menjadi pintu masuk untuk menjabarkan program dan kegiatan,  dan visi –misi partai untuk mencapai kesejateraan rakyat. Dan sekaligus menjaga eksistensi partai di daerah,” terang Bupati TTU dua periode ini.

“Dari 9 kabupaten kami target menang di 6 kabupaten. Pada 6 kabupaten tersebut, kami sudah pasti akan mengusung calon bupati dan wakil bupati yang mempunyai arus dukungan yang sangat kuat. Keenam kabupaten tersebut, antara lain Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, Belu, TTU, dan Sabu Raijua.

Disentil mengenai siapa bakal calon bupati dari Kabupaten Sabu Raijua, Raymundus mengatakan, Partai NasDem mendorong incumbent. Sementara itu, terkait pikada di Sumba, dirinya mengatakan, masih melakukan penjajakan untuk menemukan yang terbaik.

Mengenai koalisi, tambah Raymundus, Partai NasDem tetap akan membangun koalisi ketika diperlukan. Koalisi adalah kemitraan strategis untuk memangkan pilkada dan kemudian bekerja sama membangun pemerintahan demi melayani kebutuhan rakyat.

Sebelumnya, Sekretaris DPW Partai NasDem NTT, Alexander Ofong, mengatakan, saat ini Partai NasDem sedang melakukan survey calon bupati dan wakil bupati di 9 kabupaten.

“Kita masih survey. Nanti dari hasil survey baru kita akan tetapkan siapa saja calon bupati dan wakil bupati yang akan diajukan ke DPP Partai NasDem untuk ditetapkan. Intinya, kita target menang,” kata Alex di sela-sela Konggres II Partai NasDem di Jakarta International Expo (JIEXPO), belum lama ini. (korneliusmoanita/sfn)

To Top