Politika

PDIP Sikka Sarankan Bupati Robi Pulihkan Hubungan dengan DPRD

Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo yang diusulkan jadi ketua dpc pdip kabupaten sikka

SUARAFLORES.NET—Ketua DPC PDIP Kabupaten Sikka Drs Alexander Longginus menyarankan Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo membangun komunikasi politik yang harmonis lintas partai dan DPRD Sikka. Hal itu harus dilakukan untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Sikka.

“Hentikan seteru politik dengan DPRD dan bangunlah keharmonisan lintas partai politik. Bangunlah keharmonisan dengan DPRD Sikka untuk percepat pembangunan di Kabupaten Sikka,” ujar Aleks Longginus, mantan Bupati Sikka itu usai menggelar pertemuan tertutup bersama Bupati Sikka di kediamannya, Senin (15/7/2019) siang.

Aleks mengatakan bahwa pertemuan tersebut seharusnya menjadi langkah awal Bupati Sikka untuk membangun komunikasi politik, bukan hanya dengan PDIP tetapi semua partai di Sikka. Karena membangun kabupaten Sikka bukan hanya dilakukan oleh pemerintah tapi bersama partai politik di DPRD Sikka.

Bagi Aleks, hanya dengan komunikasi politik yang harmonis dapat mempercepat pembangunan di Nian Sikka Tanah Alok.

“Enam bulan ke depan sampai desember Bupati Sikka harus pulihkan hubungan politik dengan DPRD Sikka semua fraksi. DPRD dan partai politik adalah pilar demokrasi. Tidak boleh mengabaikan peran partai politik,” ujarnya.

Kehadiran Bupati yang biasa dipanggil Robi Idong sesungguhnya sebagai silaturahmi. Dalam pertemuan itu, kata Aleks, pihaknya menyampaikan beberapa hal tentang Kabupaten Sikka.

“PDIP Sikka mengharapkan Bupati Sikka fokus untuk memberikan perhatian terhadap penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan. Kalau soal partai biarkanlah kami yang urus. Semua ada mekanismenya. Dan kader-kader pun sudah siap. Mereka mengikuti proses rekrutmen,” tandasnya.

Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo usai pertemuan mengatakan bahwa dirinya sudah resmi menjadi anggota PDIP Kabupaten Sikka.

“Hari ini saya sudah resmi jadi anggota PDIP Kabupaten Sikka. Tulis anggota eee,” ujarnya saat sudah berada di atas mobil dinas.

Disinggung terkait informasi dirinya diusulkan jadi Ketua DPC PDIP Sikka, ia mengatakan semua kembali ke partai.

“Itu nanti kembali ke partai. Bukan ketua itu, semua ada mekanisme di partai,” ujarnya sambil melempar senyum lalu meninggalkan kediaman Aleks, Ketua DPC PDIP Sikka tiga periode itu. (sfn02).

To Top