Kesehatan

Peduli Anak-anak di Sikka, KBM Jaya dan Grup Tempo Scan Siap Kirim 10,125 Ton Susu Vidoran

Sekretaris KBM Jaya, Jack Jagom (*)

JAKARTA, SUARAFLORES.NET,- Pandemi Covid 19 yang melanda dunia, Indonesia, termasuk Kabupaten Sikka, NTT berdampak luas. Sendi-sendi ekonomi masyarakat merosot tajam karena daya beli masyarakat menurun. Akibatnya asupan gizi bagi anak-anak pun menurun. Oleh karena itu, untuk membantu peningkatan gizi anak-anak di Maumere, Kabupaten Sikka, maka KBM Jaya berupaya untuk mengirimkan bantuan susu Vidoran bagi anak-anak sebagai generasi penerus di Kabupaten Sikka.

“Besok pagi kami akan kirimkan bantuan susu Vidoran sebanyak 10,125 TON ke Maumere. Susu Vidoran 1 Kontainer tersebut akan diangkut dari Gudang Cikarang menuju Pelabuhan Tanjung Priok dan dikirim ke Maumere dengan kapal laut. Terkait bantuan ini, KBM Jaya bekerja sama dengan PT. Meratus Line yang juga memiliki semangat sosial dan jiwa solidaritas untuk membantu anak-anak yang terdampak Covid 19. Semuanya ini adalah hasil kerja bersama para pengurus KBM Jaya,”kata Sekretaris KBM Jaya, Jack Jagom kepada Suaraflores.Net, Senin (1/6/2020) di Jakarta.

Dia mengatakan, kepedulian Keluarga Besar Maumare terhadap anak-anak di Maumere adalah sebuah panggilan karya caritatif. Karena itu, pihaknya berupaya mengaktifkan setiap jaringan yang memiliki jiwa sosial untuk bekerja sama. Dalam hal ini, KBM Jaya bekerja sama dengan Group Tempo Scan yang memproduksi susu Vidoran utk anak-anak berusia 1 – 12 Tahun.

Dikatakannya pula, selama ini KBM Jaya pun telah membangun hubungan kerja sama dengan Keuskupan Maumere, dan semua sudah berjalan sangat baik. Untuk itu, kali ini KBM Jaya siap mengirim susu Vidoran ke Maumere.

“Tentu untuk mendapatkan semua ini tidak mudah. Semua ini melalui sebuah proses sosial yang tinggi, integritas yang baik dan juga semangat solilidaritas yang tinggi,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa potensi SDM KBM Jaya baik yang berada dijajaran kepengurusan atau pun di luar kepengrurusan sangat banyak. Untuk itu, pihaknya sedang berupaya agar semua potensi tersebut dapat menyatu untuk membantu dan membangun masyarakat di tanah kehaliran Kabupaten Sikka.

“Semua memiliki cara dan gaya masing-masing, tetapi kami berharap gaya dan cara boleh berbeda namun tetap satu tujuan, yakni masyarakat Kabupaten Sikka yang selalu sehat, selalu unggul dan sejahtera,”tutupnya. (bungkornell/sfn)

To Top