Peristiwa

Pelajar 2 Sekolah di Ende Saling Serang

ENDE, SUARAFLORES.NET- Disaat rakyat Indonesia sedang memperingati Hari Guru, Senin (25/11/2019), pelajar 2 sekolah di Ende saling serang. Mereka adalah pelajar dari Sekolah Teknik Menengah (STM) yang sekarang SMKN 2 Ende dan pelajar SMA Tarvid.

Peristiwa tersebut berawal dari sejumlah siswa SMA Tarvid melakukan penyerangan terhadap siswa STM. Tidak terima sekolah dan siswanya diserang, sejumlah pelajar STM balik menyerang siswa dari SMA Tarvid. Aksi saling kejar mengejar pun terjadi di sana.

Peristiwa ini membuat Sat Pol PP dan Polisi sibuk untuk melerai. Lalu lintas di Jalan Anggrek persisnya di depan SMEA Negri Ende macet total.

Aksi saling serang dan saling kejar ini kemudian terhenti saat Polisi melepaskan tembakan ke udara tiga kali.

Informasi yang dihimpun media di lokasi bahwa kejadian serupa bukan baru pertama tetapi sering terjadi dikabupaten Ende.

Sejumlah warga di lokasi mengaku kecewa atas peristiwa tersebut. Orang tua dan para guru harus duduk bersama untuk menyelesaikan persoalan agar tidak terjadi lagi.

“Ini potret buram bagi pendidikan di NTT di Hari Guru 2019. Mestinya ini tidak boleh terjadi lagi. Kita berharap orang tua dan guru duduk bersama untuk menyelesaikan persoalan,” ujar warga di lokasi. (Dami).

To Top