Infrastruktur

Pembangunan IGD 4 Lantai, Bupati Sikka: Jangan mangkrak kayak yang dulu lagi!

Suara Flores
Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo

SUARAFLORES.NET – Pembangunan gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS TC Hillers Maumere, Kabupaten Sikka telah dimulai oleh PT. Wae Laku Abadi sebagai pelaksana. Gedung megah dengan kontruksi baja itu dibangun empat lantai. Pemerintah berharap pembangunan gedung tersebut tidak mangkrak seperti proyek-proyek sebelumnya.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo mencermati beberapa bangunan di Sikka seperti kantor bupati Sikka di Jalan Ahmad Yani dan pembangunan kantor bupati Sikka di Jalan Eltari Kota Maumere yang mangrak dalam pengerjaannya. Ia mengharapkan agar pada masa kempemimpinannya tidak ada lagi bangunan yang mangkrak.

Rakyat Kabupaten Sikka menunggu pembangunan gedung selesai tepat pada waktunya. Pemerintah dan DPRD akan mengikuti dari waktu ke waktu.  Inspektorat dapat membentuk tim untuk terus mengawal kegiatan ini dari minggu ke minggu dan hari ke hari.

“Sejarah pengalaman pembangunan di Sikka mangkrak terlalu banyak. Banyak yang nekat-nekatan dan sekedar dapat proyek. Kemudian hanya menyakinkan diri tapi hasilnya mangkrak. Lihat dua kantor bupati yang dibangun dan mangkrak. Kalau kontrak sudah dibuat maka harus disiplin. Kami akan minta perkembangan dari hari ke hari. Tidak boleh pakai denda keterlambatan. Ini musim kondusif bukan musim hujan. Metode kerja yang ditawarkan sudah benar-benar sehingga memenangkan proyek ini. Kami sangat serius bersama rekan-rekan pers untuk mengawasi dari hari ke hari,” ujarnya dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan gedung IGD RS TC Hillers Maumere, Rabu (10/7/2019) pagi.

Baca juga: PT. Wae Laku Abadi Mulai Bangun Gedung IDG 4 Lantai di Sikka

Baca juga: Gubernur NTT Minta Peserta ETMC 2018 Jaga Sportivitas

Ia menekankan agar rekaman atau pelaksana untuk serius dan fokus agar proyek tersebut dapat selesai tepat waktu. “Satu hari pun terlambat maka tingkat kepanikan kami sangat tinggi. Kita harus total untuk membuktikan kita mampu.Jangan mangkrak seperti proyek yang dulu lagi,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, proyek pembangunan gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit T.C Hillers Maumere tahun anggaran 2019 mulai dikerjakan. Paket pekerjaan gedung empat lantai tersebut dibangun oleh PT. Wae Laku Abadi selaku pemenang tender menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp41.887.093.786, 00.

Informasi yang dihimpun SuaraFlores.Net, aktifitas proyek mulai dikerjakan sejak adanya tandatangan kontrak antara pihak Rumah Sakit dan pihak PPK, yang berlangsung di ruangan direktur R.S Tc Hillers Maumere pada tanggal 24 Juni 2019 lalu. Pantauan SuaraFlores.Net, Rabu (3/7/2019), pihak PT. Wae Laku Abadi sudah melakukan penggusuran dan pematokan pada lahan depan IGD R.S Tc Hillers Maumere yang lama. Sejumlah gedung yang berada di lokasi telah dibongkar yakni gedung Apotik Farmasi, gedung oksigen. Areal parkir kendaraan pun telah digusur. Sedangkan sejumlah kios dan warung yang berada di lahan tersebut sudah dibongkar jauh sebelumnya. Pemilik kios dan warung diijinkan untuk berjualan di sebelah timur atau diluar halaman rumah sakit. (sfn02).

To Top