Infrastruktur

Pembangunan Puskesmas Ponggeok Diapresiasi Warga

Suara Flores
Puskesmas Ponggeok

RUTENG, SUARAFLORES.NET – Pemerintah Kabupaten Manggarai berhasil membangun Puskes Ponggeok di Desa Ponggeok, Kecamatan Satar Mes, Kabupaten Manggarai, Pulau Flores tahun 2018. Puskesmas yang tergolong megah ini  menelan anggaran 5.797.959.498 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 dan dikerjakan oleh PTHari Terang Sejati.

Sejumlah masyarakat di wilayah Kecamataman Satarmese menaruh bangga atas terbangunnya salah satu puskes yang cukup megah di wilayah Kabupaten Manggarai. Mereka memberi apresiasi yang tinggi kepada pemerintah dan pelaksana proyek tersebut. Harapan besar warga agar gedung puskesmas tersebut tidak hanya megah, tapi kualitas pelayanan pun dapat ditunjukkan kepada masyarakat umum.

Apresiasi tersebut disampaikan warga setelah proyek tersebut memasuki masa PHO. Dihimpun media ini, Tim Profesional Hand Over (PHO) tiba di lokasi puskesmas pada Selasa, 11 Desember 2018. Hadir dalam tim, yakni Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Marten Tanja, Tim PHO Yohanes Don bosco, Paskalis Bailon Lebo, Vinsensius Sinyo dan TP4D Manggarai Alke Mario dan Rian Kurniawan. Mereka melakukan perhitungan volume pekerjaan dan pemeriksaan administrasi.

Baca juga: Ke NTT, ICW: Hukumlah koruptor dengan cara tidak memilih mereka

Baca juga: Waspada! Ada Lubang Besar di Sebelah Barat Kantor Bupati Sikka

Alke Mario menjelaskan, kehadirann Tim PHO untuk memastikan progres pekerjaan dan kelengkapan kelengkapan dokumen. Melalui pengawasan yang cukup ketat, maka pekerjaan dapat selesai sesuai perencanaan.

“Tugas kami adalah pengawasan. Kami lakukan sejak awal dengan tujuan besar agar proyek ini dapat selesai dan bermutu dalam fisiknya,” ujar Alke, salah satu Tim TP4DManggarai. (aurel)

To Top