Edukasi

Pemerintah akan Berikan Beasiswa, Calon Mahasiswa: Terima kasih pemerintah dan DPRD

Suara Flores
Densiana da Ona, Calon Mahasiswa Penerima Beasiswa dari Pemerintah daerah Kabupaten Sikka

SUARAFLORES.NET –  Dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kabupaten Sikka, Pemerintahan Fransiskus Roberto Diogo dan Romanus Woga (RoMa) akan memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa. Pada tahap pertama, beasiswa ini diberikan untuk 300 mahasiswa di dua kampus di Kota Maumere, Kabupaten Sikka yakni Unipa dan Ikip Muhamadya Maumere.

Merespon kebijakan pemerintah tersebut, sejumlah calon mahasiswa memberi apresiasi yang tinggi kepada pemerintah dan DPRD Sikka. Bagi mereka, banyak masyarakat tidak melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi (PT) karena orang tua tidak mampu.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah dan DPRD Sikka yang telah mengambil kebijakan yang pro pada masyarakat kecil. Sungguh ini kebijakan yang pro rakyat dan baru dilakukan oleh pemerintahan saat ini,” ujar Marselinus Marsel, salah satu tukang kayu dari Kecamatan Waigete yang mengantar anaknya mendaftar untuk mendapat beasiswa di Bagian Humas Setda Kabupaten Sikka, Selasa (10/6/2019) siang.

Baca juga: Warga Serbu Bagian Humas, Sekda Sikka: Itu pendaftaran penerima bantuan pendidikan

Baca juga: Bangun Usaha Sektor Rill, 39 Koperasi di Sikka Dukung Pemerintah

Densiana da Ona (20) mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah dan DPRD Sikka yang sudah memberi ruang kepadanya untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih atas. Kepada SuaraFlores.Net di Bagian Humas, ia mengaku sudah tiga tahun berada di luar. Ia belum melanjutkan pendidikan karena orang tua belum mampu untuk membiayai kuliah.

“Selama ini saya ada di luar. Ya kerja di rumah dan bantu orang tua. Terakhir pada pemilu serentak kemarin saya dipercayakan jadi KPPS. Saya bersyukur sekali kebijakan ini,” ujarnya tersenyum.

Begitu juga disampaikan Nova yang mengantar adiknya Sundari mendaftar jadi peserta penerima bantuan pendidikan atau beasiswa tersebut. Ia juga mengapresiasi pemerintah yang telah memberi perhatian serius bagi anak-anak daerah untuk mengeyam pendidikan tinggi.

“Alhamdulilah, langkah ini meringankan beban orang tua. Di NTT kan banyak anak tidak kuliah karena kendala perekonomian orang tua.  Ada yang sudah kuliah tapi putus karena kendala ekonomi. Kami senang kalau pemerintah dan DPRD mengambil langkah ini,” ujar Nova yang sehari-hari membantu orang tua melaut. (sfn02).

To Top