Edukasi

Pemkab Flotim Dukung Pendirian SMU/SMK Ile Bura

Suara Flores
Wabup Flotim, Agust Payong Boli,SH foto bersama Anak -anak SDK Lewotobi pada pesta Syukuran 25 Tahun Suster Elis Witin,ALMA, Selasa, 11 September 2018.

LARANTUKA, SUARAFLORES.NET — Rencana pendirian Sekolah Menengah Umum/Sekolah Menengah Kejuruan (SMU/SMK) Ile Bura sebagai upaya memajukan kualitas Sumber Daya Manusia generasi muda seputar Gunung Lewotobi mendapat respons positif dan dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Flores Timur.

Pernyataan dukungan itu disampaikan Wakil Bupati, Agustinus Payong Boli,SH dihadapan masyarakat Ile Bura saat menghadiri perayaan Syukuran 25 Tahun Hidup Membiara, Suster Elis Kenila Witin, ALMA, Selasa, 11 September 2018.

Wabup Agust Boli pada kesempatan itu secara tegas menyatakan bahwa pihaknya sangat mendukung rencana  pendirian sebuah Sekolah Menengah Atas di Ile Bura. Apalagi, dikaitkan dengan penerapan sistem zonasi seperti sekarang.

Baca juga: Di Balik Simulasi, Ini Pengakuan Pramugari dan Pilot Yussy Air

Menurutnya, memang sudah waktunya Ile Bura harus memiliki sebuah SMU/SMK. Daya dukung sekolah dan siswa juga sudah memadai. Tinggal bagaimana kerja cepat berbagai pihak terkait di Ile Bura untuk memenuhi berbagai persyaratan formil.

“Saya minta Camat Ile Bura, Para Kepala Desa, Kepala Sekolah, Badan Perwakilan Desa, Tokoh Masyarakat, Pastor Paroki dan semua pihak segera duduk bersama untuk bicarakan dan mempersiapkan persyaratan-persyaratannya. Sedangkan, untuk pengurusan Akta Notaris Pendiriannya akan menjadi tanggungjawab saya,”tegas Wabup Agust Boli yang disambut tepuk tangan meriah oleh warga masyarakat Ile Bura maupun sejumlah tokoh yang hadir. (robert).

To Top