Kesehatan

Pengobatan Mata Secara Gratis, Uskup Maumere Sampaikan Terima Kasih kepada JFF dan KCK

Suara Flores
Uskup Maumere, Mgr, Ewaldus Martinus Sedu, Pr saat foto Ketua Komunitas Cinta Kasih (kiri) dan petugas medis

MAUMERE, SUARAFLORES.NET – Uskup Maumere terpilih, Mgr. Ewaldus Sedu, Pr berterima kasih yang sebesar-besarnya atas niat baik dari John Fawcett Foundation (JFF) dan Komunitas Cinta Kasih (KCK) yang melayani pengobatan mata secara gratis di wilayah Keuskupan Maumere, Kabupaten Sikka, Pulau Flores. Baginya, pengobatan gratis tersebut sangat membantu warga kurang mampu yang mengalami gangguan penglihatan.

Mencermati kehadiran ribuan warga, Mgr. Ewaldus Sedu menaruh harapan agar layanan pengobatan gratis tersebut dapat dilakukan di waktu yang akan datang. Keuskupan Maumere tentu bersedia membangun koordinasi dengan sejumlah paroki agar masyarakat mendapat pengobatan secara gratis.

“Kita berterima kasih yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan kegiatan ini. Sesuatu yang baik bagi warga harus kita fasilitasi agar masyarakat dapat melihat,  sehingga boleh melaksanakan kegiatan atau pekerjaan dalam kehidupan sehari-sehari secara baik. Banyak masyarakat kita yang mengalami gangguan penglihatan dan tidak mampu berobat karena harus membutuhkan biaya yang besar. Sekali lagi kita sangat berterima kasih kepada JFF dan KCK,” ujarnya  saat ditemui SuaraFlores.Net, di halaman Auditorium St. Vincentius A Paulo RS. Sta Elisabet Lela, Kamis (2/8/2018) siang.

Baca juga: JFF dan Layani Pengobata Mata Secara Gratis untuk Ribuan Warga

Ketua Komunitas Cinta Kasih, Helena Chundawan mengaku pihaknya tersentuh hati untuk membantu warga di wilayah Keuskupan Maumere. Pihaknya sangat bahagia melihat ribuan warga berbondong-bondong untuk mendapat layanan pengobatan mata secara gratis.

“Ini bukti banyak warga mengalami gangguan mata. Kami layani secara gratis tanpa persyaratan apapun. Warga cukup datang ke RS Lela, lalu mendaftarkan diri dan selanjutnya dilayani oleh petugas. Pengobatan gratis ini hanya sampingan dalam rangka HUT KCK yang ke-18. Program utama kami (adalah) pendidikan untuk anak-anak tidak mampu,” ujarnya. (sfn02).

To Top