Infrastruktur

Percepat Pemenuhan Hak-Hak Dasar di NTT, Bupati Sikka Sampaikan Terima Kasih kepada Presiden Jokowi

Suara Flores
Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo

SUARAFLORES.NET —  Presiden RI Ir. Joko Widodo rajin mengunjungi provinsi kepulauan di Nusa Tenggara Timur (NTT). Hingga saat ini tercatat kurang lebih sebelas kali presiden dua periode itu mengunjungi NTT. Kehadiran presiden yang memiliki kepedulian yang tinggi dengan kondisi NTT ini tidak lain untuk mempercepat pemenuhan hak-hak dasar masyarakat.

Ada berbagai program dan proyek masuk ke NTT dengan anggaran yang bernilai fantastis. Mulai dari bendungan (air), PLTMG (listrik), Bandara hingga pembangunan rumah sakit untuk pelayanan kesehatan.

Terhadap kepedulian itu, Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas keberpihakan pemerintah pusat untuk daerah yang masuk dalam catatan merah alias daerah yang dengan angka kemiskinan tinggi. Bupati Sikka berharap agar kepedulian itu pun terus diberikan kepada masyarakat Kabupaten Sikka, Pulau Flores.

Baca juga: Majukan Pariwisata, Jokowi Tekankan Kerja Harus Terintegrasi

Baca juga: Jokowi Kembali Menang, Warga Flotim – Adonara Harap Jembatan Palmerah Dibangun

“Kita berterima kasih kepada pemerintah pusat yang memberikan perhatian khusus di Flores. Beberapa waktu lalu semua bupati, walikota dan gubernur diundang ke Istana Presiden. Ternyata ada perhatian khusus Bapak Presiden untuk mempercepat pembangunan di NTT. Terutama pemenuhan hak-hak dasar. Selain infrastruktur, Presiden Jokowi juga memperhatikan SDM, salah satunya di bidang kesehatan,” ujarnya dalam sambutan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung TC Hillers Maumere, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Rabu (10/7/2019) pagi.  

Pada pertemuan di istana tersebut, lanjut Bupati Sikka, Presiden Joko Widodo menekankan soal pembangunan bendungan untuk pemenuhan air minum. “Kita harus berterima kasih kepada Bapa Presiden Joko Widodo. Ini bentuk kepedulian yang luar biasa,” tandas Bupati Sikka yang biasa dipanggil Robi Idong itu. (sfn02).

To Top