Edukasi

PERMASI Sebut Bupati Sikka Kebanggaan Kaum Milenial

Suara Flores

MAUMERE, SUARAFLORES.NET – Kehadiran Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dalam pembukaan kegiatan Kemah Bakti Nian Tanah (KBNT) Perhimpunanan Mahasiswa Sikka (PERMASI) Kupang periode 2018/2019 di Desa Hokor, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka mendapat apresiasi dari senior-senior PERMASI. Bagi mereka, sosok bupati kebanggan kaum milenial yang bercitarasa gubernur tersebut menjawab keluhan masyarakat yang selama ini belum sempat disentuh.  

Demikian hal itu dikatakan oleh Anjebertus Magnus (perwakilan pendiri PERMASI) dalam kegiatan (KBNT) PERMASI Kupang. Anjebeltur juga mengatakan, kehadiran bupati Sikka dalam membuka kegiatan KBNT PERMASI Kupang di desa Hokor bagaikan sinterklas yang hadir saat suasana Natal.

“Ini pemimpin kebanggaan masyarakat Kabupaten Sikka. Kehadirannya bupati ini sekaligus menjadi menjawab atas berbagai persoalan yang ada di desa Hokor, Kecamatan Bola. Kami berharap desa Hokor menjadi lebih baik pada kepemimpinan bupati yang memiliki semangat membangun yang sangat tinggi ini,” ujarnya Anjelbertus melalui sambutan pada pembukaan acara tersebut.

Ia menambahkan, bupati Sikka Roby Idong adalah sosok kebanggaan kaum milenial. Bupati ini juga adalah sosok seorang bupati yang bercitarasa gubernur. Untuk itu, Anjebeltur berterimakasih kepada bupati Sikka yang bersedia membuka kegiatan KBNT Permasi Kupang.

“Pak Bupati, kami sangat berterima kasih. Semoga kaum muda diperhatikan, desa Hokor pun menjadi lebih baik ke depannya,” ujarnya.

Baca juga: Buka Kegiatan KBNT PERMASI Kupang, Bupati Sikka Ajak Mahasiswa Gotong Royong Bangun Sikka

Baca juga: Markas Prostitus Terbesar di NTT Ditutup, Walikota Kupang Pecahkan Rekor

Baca juga: F-PPI http://www.suaraflores.net/f-ppi-ntt-pemerintah-dan-dpr-harus-tuntaskan-palmerah-dan-trans-utara-flores/: Pemerintah dan DPRD harus tuntaskan Palmera dan Trans Utara Flores

Hal lain dikatakan oleh Ketua Dewan Pendamping Permasi Kupang, Albertus Vinsensius, S.Ip mengatakan, kehadiran Bupati Sikka sesungguhnya bentuk motivasi kepada para mahasiswa dan masyarakat setempat. Tentu ini menjadi jembatan yang baik bagi masyarakat yang memiliki semangat kebangkitan dan perubahan menuju Sikka lebih bahagia dari saat ini.

Kepada para mahasiswa, Vinsensius meminta agar mulai mempersiapkan diri secara baik agar bisa menjadi seorang pemimpin kelak. Menjadi pemipin, bagi Vinsesius, harus melalui proses yang panjang dan kerja keras yang tak henti.

“Saya kira mahasiswa memiliki peran penting untuk pembangunan daerah. Daerah ini butuh pemimpin yang pekah terhadap kondisi kita. Mari kita melihat lebih ke dalam untuk membentuk diri dan mari kita kawal pemimpin baru kita secara kritis, bijak dan solutif,” ujar Calon Anggota DPRD Kabupaten Sikka dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Perwakilan Dewan Penasihat Permasi Kupang, Emanuel Kolfidus, S.Pd mengatakan, melihat kondisi desa Hokor, dirinya siap membantu masyarakat desa sesuai kemampuannya.

“Kebetulan saya di komisi dua DPRD Provinsi NTT yang membidangi pemberdayaan desa. Kedepannya kita saling kordinasi untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan yang ada di Hokor ini,” ungkap politisi PDI Perjuangan itu. (yordan).

To Top