Kesehatan

Pertamina Maumere Dukung Pemda Sikka Tangani Covid-19

Suara Flores
Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo (kanan) Foto Bersama Kepala Ful Terminal Pertamina Maumere, Adi Rachman didampingi Plt Sekda Sikka, WIhelmus Sirilus dan Direktur Rumah Sakit T.C Hillers Maumere

MAUMERE, SUARAFLORES.NET – Untuk melancarkan pelayanan di Rumah Sakit T.C Hillers Maumere dalam penanganan wabah Virus Corona atau Covid-19, pihak PT. Pertamina Maumere menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD). Langkah tersebut dilakukan Pertamina melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) yang ada di Pertamina.

Adapun bantuan ADP yang diserahkan PT. Pertamina, yakni 100 Pcs Kacamata Google, 75 Pcs Baju Hazmat,100 Box Handscoon, 100 Box Nurscap, 3 Box Masker N95 dan 100 Box Shoecover. Bantuan ADP ini diserahkan Adi Rachman selaku Kepala FUL Terminal Pertamina Maumere kepada Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo. Penyerahan bantun ini berlangsung di ruang kerja Direktur R. S. T.C Hillers Maumere, Senin (30/3/2020) pagi.

“Pertamina tetap komitmen untuk membantu masyarakat Kabupaten Sikka. Tetap jaga jarak untuk keselamatan kita bersama,” ujar Kepala Ful Terminal Pertamina Maumere, Adi Rachman.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih yang setinggi-setingginya atas kepedulian dari PT. Pertamina Maumere atas bantuan terebut untuk memperlancar pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sikka.

“Atas nama pemerintah daerah, kami sangat berterima kasih atas semua bantuan ini. Titip salam kepada Dirut Pertamina atas dukungan yang luar biasa. Kita tetap jaga diri, jaga jarak, baik di rumah maupun di lingkungan sekitar,” ujarnya.

Baca juga: Komunitas Tionghoa Manggarai Beri Bantuan Cairan Disinfektan

Baca juga: Jika Lockdown, Mekeng Minta Kepala Daerah Perhatikan Kebutuhan Dasar Warga

Bupati Sikka mengatakan bahwa ada dampak sosial dan ekonomi yang bakal terjadi sehubungan dengan Covid-19 ini. Karena itu, ada fase pencegahan dan penanganannya. Mudah-mudahan peristiwa ini segera berakhir.

“Saya berharap ada dukungan juga dari BUMN lain. Mari bersama pemerintah daerah, kita cegah Corona Virus ini secara bersama –sama,” harap Bupati yang biasa dipanggil Robi Idong ini. (sfn02).

To Top