Politika

Pilkada Sikka, Robi Idong: Saya dikaderkan Aleks dan Ansar

Suara Flores
Calon Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo Saat Melambaikan Tangan kepada Masyarakat

MAUMERE, SUARAFLORES.NET – Kehadiran Calon Bupati Fransiskus Roberto Diogo dan Calon Wakil Bupati Sikka Romanus Woga (Paket Roma) di pilkada Sikka 2018 mendapat simpati dari berbagai kalangan. Dari masyarakat biasa, tokoh agama, tokoh politik, pemerhati pendidikan dan lainnya mendukung Paket Roma.

Dalam sosialisasi di Kelurahan Madawat, Robi Idong mengatakan bahwa dua calon bupati Sikka mengkaderkan dirinya menjadi orang nomor satu di Kabupaten Sikka. Dua calon bupati Sikka yang dimaksud yakni calon bupati nomor urut satu dan calon bupati nomor urut tiga.

Calon bupati Sikka nomor urut I adalah Drs. Aleks Longginus yang berpasangan dengan Stefanus Say. Calon bupati Sikka nomor urut tiga adalah Drs. Yoseph Ansar Rera yang saat ini menjalani cuti kampanye dan berpasangan dengan Rafael Raga.

“Dua calon bupati Sikka saat ini mengkaderkan saya. Dulu mereka pernah bilang ke saya, mereka kaderkan saya untuk memimpin daerah ini,” ujar pria muda yang akrab disapah Robi Idong dalam kesempatan sosialisasi di Lingkungan Misir Barat Kelurahan Madawat Kota Maumere, Senin (23/4/2018) sore.

Sebagai konseptor, lanjut Robi, ia dipercayakan menyusun visi misi dan pidato kepemimpinan sebelumnya.

Baca juga: Pemimpin “Daur Ulang” dan Mahalnya Biaya Pilkada NTT 2018

Bukan hanya Aleks dan Ansar, Robi Idong mengatakan para mantan bupati Sikka yakni Paolus Moa dan Sosimus Mitang juga mengkaderkan dirinya memimpin Sikka.

“Saya ini konseptor. Pidato dan visi misi mereka saya yang susun. Jadi pasangan nomor dua ini selain didukung masyarakat juga didukung oleh paket nomor satu dan tiga,” ujarnya disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Robi Idong mengajak masyarakat bersatu dan bekerja keras jika menghendaki Roma pimpin Sikka.

“Bapa mama semua harus mendukung kalau menginginkan program yang saya sampaikan terwujud. Tanggal 27 Juni masuk TPS kita berdoa dulu. Lalu buka kertas suara, coblos nomor dua, tutup surat suara dan bilang sayonara.,” ajak Mantan Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sikka itu. (sfn02).

To Top