Nusantara

Pilpres 2019, Dua Politisi Nasional NTT Disebut Berpeluang Jadi Menteri

Foto Ilustrasi (*)

JAKARTA, SUARAFLORES.NET,–Dua tokoh politik nasional asal NTT disebut berpeluang besar menjadi menteri jika Calon Presiden Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden Maruf Amin menang Pilpres 2019 nanti.

Kedua tokoh politik yang disebut-sebut warga NTT baik di Jakarta maupun di NTT, yaitu Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR-RI, Melchias Markus Mekeng dan Sekjend DPP Partai NasDem (Anggota DPR-RI), Johni G. Plate.

Johanes Jensen, warga NTT di Kota Batam, mengatakan, Melchias Mekeng dan Johni Plate adalah dua tokoh nasional NTT yang sudah banyak mengenyam pengalaman, baik di dunia politik dan ekonomi nasional. Keduanya juga telah banyak berbuat untuk NTT. Oleh karena itu, keduanya sangat layak didorong menjadi menteri.

“Melchias sangat peduli dengan masyarakat NTT umumnya dan Flores khususnya.  Selain itu, Melchias sangat berpengalaman di bidang keuangan, perencanaan pembangunan dan perbankan. Hal itu karena ia pernah duduk di Komisi IX DPR-RI. Melihat pengalamannya, ia sangat layak menjadi menteri dalam kabinet Jokowi 2019,” kata Jensen melalui ponselnya, Kamis (22/11/2018).

Baca juga: Glenn Fredly: mari rawat Indonesia mulai dari timur

Sementera itu, menurut Jensen, Johni Plate pun adalah tokoh politik nasional yang sangat layak karena memiliki segudang pengalaman dalam dunia ekonomi dan keuangan. Selain itu, Plate yang juga adalah seorang pengusaha kelas nasional sudah menguasai dan memahami betul tentang situasi ekonomi nasional.

“Pak Jhoni sangat mampu dan mumpuni dalam bidang ekonomi dan hukum. Ia juga sudah banyak berbuat untuk Indonesia melalui tugas-tugasnya di Komisi IX DPR-RI. Bagi orang NTT, Johni sangat layak didorong menjadi menteri di kabinet Jokowi 2019 nanti,”katanya.

Sebelumnya, beberapa tahun lalu, nama Gubernur NTT yang juga Ketua DPD PDIP NTT, Drs. Frans Lebu Raya dan pengurus DPP PDIP, Dr.Andreas Hugo Parera pernah dikabarkarkan akan menjadi menteri dalam kabinet Jokowi. Namun, wacana itu kemudian berangsur redup.

Saat ini, tokoh-tokoh politik kaliber NTT ini menjadi calon anggota DPR-RI. Melckhias Mekeng menjadi caleg nomor 1 dari Partai Golkar, Johni Plate caleg nomor 1 dari Partai Nasdem, Andreas Parera caleg nomor 1 dari PDIP dan Frans Lebu Raya caleg nomor 4 dari PDIP. Keempat tokoh politik asal Pulau Flores ini kini berjibaku merebut tiket ke kursi DPR-RI 2019. Empat politisi senior ini bertarung di Dapil NTT I ( Flores, Lembata, Alor).(bkr/sft)

 

 

To Top