Politika

Pimpin PDIP Sikka, Robi Idong: Saya pasti minta masukan dari kaka Aleks secara terus menerus

Ketua DPC PDIP Sikka, Fransiskus Roberto Diogo Berjaz Merah (tengah kanan)

SUARAFLORES.NET—Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si atau Robi Idong dipercayakan memimpin DPC PDIP Kabupaten Sikka periode 2019-2024. Kepercayaan diberikan kepada Robi Idong disahkan melalui Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP sedaratan Flores dan Lembata di Hotel Flores Mandiri, Jalan Melati, Kelurahan Paupire, Kabupaten Ende, Rabu (17/7/2019) siang.

Sebagaimana dibacakan oleh DPP dalam konfercab tersebut, untuk memimpin PDIP lima tahun ke depan, Robi Idong didampingi para kader militan yakni Sekretaris Donatus David, SH dan Bendahara Stef Sumandi, S. Fil

Robi Idong kepada sejumlah pekerja media di Ende menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DPP PDIP yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin DPC PDIP Kabupaten Sikka. Ia berkomitmen meneruskan semangat dan prinsip perjuangan Drs. Alexander Longginus selaku kader dan Ketua DPC PDIP tiga periode. Baginya, Alex Longginus bukan sekedar politisi partai tetapi kader partai yang makan garam dalam dunia politik.

Alex, lanjut Robi Idong, adalah guru politik yang mengajarkan cara berpolitik yang benar. Ia adalah petarung sejati penuh komitmen dan berprinsip. Sebagai politisi, Alex telah mengajarkan banyak hal untuk berpolitik maupun dalam membangun Kabupaten Sikka.

Ia pun bertekad mempertahankan semangat dan prinsip-prinsip dalam berpartai yang ditunjukan para pemimpin terdahulu demi memajukan PDIP di Kabupaten Sikka.

“Pak Alex adalah kaka saya. Ia guru politik yang telah mengajarkan banyak hal kepada saya. Sejak lama, saya belajar dan sampai saat ini saya harus belajar kepadanya,” ujar Bupati Sikka yang maju di dampingi Romanus Woga sebagai Wakil Bupati Sikka melalui jalur independen pada Pemilukada 2018 lalu.

Mantan Camat Nele ini menambahkan bahwa untuk membangun partai, dirinya akan membangun komunikasi bersama gurunya dan semua tokoh PDIP Sikka. Langkah itu ia tempuh untuk menjaga keharmonisan dan meminta petunjuk, baik secara partai maupun kekeluargaan.

“Rekonsiliasi pasti saya lakulan. Saya pasti belajar dari kaka Alex secara terus menerus selama memimpin PDIP ke depannya,” tandasnya.

Rapat Konfercab yang mengangkat tema “Menuju Pelopor dan Melahirkan Kepemimpinan Partai Yang Ideologi Serta Berjuang Untuk Kesejahteraan Rakyat” itu dipimpin DPP PDIP yakni Ketua Bidang Ekonomi Prof. Dr. Hendrawan Supratikno dan Ketua Bapilu Drs. H Bambang Dwi Hartono, M. Pd dan didampingi oleh pengurus DPD NTT antara lain Gulielmus Agustinus Demon Beribe, Agustinus L. Brewon dan Viktor Mado Watun.

Disaksikan SuaraFlores.Net, Robi Idong tiba di Hotel Flores Mandiri kurang lebih pukul 17:00 Wita di dampingi ajudanya Benny Gali. Ia disambut oleh Sekretaris Donatus David dan Bendahara Stef Sumandi serta seluruh pengurus Partai Banteng Moncong Putih Nian Sikka Tanah Alok dalam suasana yang harmonis di lantai satu Hotel Flores Mandiri.

Bersama para pengurus DPC, ia menemui pengurus DPP PDIP di lantai dua. Setelah berdiskusi panjang, mereka foto bersama. Saat itu, Ketua DPC Sikka yang baru pertama kali mengenakan jas merah.

Usai foto bersama, mantan Sekretaris Sat Pol PP itu memimpin rapat pengurus didampingi Sekretaris dan Bendahara. Rapat tersebut menjadi rapat perdana pasca ia disahkan menjadi Ketua DPC PDIP Kabupaten Sikka. (DM/SFN).

To Top