Peristiwa

PLN Libatkan Polisi Pasang Kabel SUTET di Manggarai

Puluhan Pohon Cengkeh yang ditebang Pihak PLN di Kabupaten Manggarai
Puluhan Pohon Cengkeh yang ditebang pihak PLN di Kabupaten Manggarai, Flores

RUTENG, SUARAFLORES.NET – Setelah melakukan penebangan puluhan pohon cengkeh, pihak PLN di kabupaten Manggarai melibatkan anggota polisi untuk memasang kabel Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET).

Pihak PLN diduga melakukan penebangan pohon cengkeh secara liar. Warga pemilik lahan melayangkan protes dengan mendatangi DPRD Manggarai namun PLN tetap bergerak dengan melibatkan polisi saat memasang kabel SUTET.

Lorens Hadun kepada media ini melalui WhatsAppnya mengatakan bahwa pihak PLN pada 3 Juli 2018, sekitar pukul 15:00 wita, didampingi oleh pihak Kepolisian dari Polres Manggarai dan Polres Manggarai Barat mendatangi lokasi. Lorens menyebut PLN dan polisi memaksa masuk ke TKP untuk melakukan pemasangan paksa kabel-kabel listrik dari Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi.

Baca juga: Puluhan Pohon Cengkeh Ditebang PLN, Warga Datangi DPRD Manggarai

Lorens mengaku pihaknya sangat kecewa atas tindakan pihak PLN yang dilakukan tanpa didahului pemberitahuan. Korban telah mendatangi DPRD Manggarai, 2 Juli dan rencananya 4 Juli mereka dipanggil menghadap DPRD Kabupaten Manggarai. (Melky)

To Top