Peristiwa

PMKRI Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah

Suara Flores

RUTENG, SUARAFLORES.NET — Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) cabang Ruteng Santu Agustinus adakan aksi kemanusiaan penggalangan diseputaran kota Ruteng, Selasa (02/10/2018).

Aksi yang dilakukan oleh PMKRI Ruteng, menunjukkan rasa kemanusiaan terhadap kejadian gempa dan tsunami yang menimpa masyarakat diberbagai daerah di Sulawesi Tengah. Kegiatan penggalangan dana ini merupakan salah satu cara untuk membantu beban yang dirasakan oleh masyarakat Palu dan Donggala.

Ketua PMKRI Ruteng Sevas Jemorang mengatakan, sebagai pemuda tidak hanya merasakan kesedihan semata, tetapi melakukan aksi nyata untuk membantu masyarakat yang sedang berduka.

“PMKRI Ruteng mau melibatkan diri membantu korban dengan cara yang yang sangup dijalani. Sebagai pemuda kita tidak hanya berkewajiban untuk peka terhadap peristiwa bencana. Bukan hanya ibah melalui ungkapan – ungkapan sedih tetapi melalui tindakan nyata dengan menggalang dana,” ujarnya.

Baca juga: Solidaritas PMKRI Ruteng untuk Ribuan Korban Palu

Senada dengan itu, Apri Mantur, Sekjend PMKRI Ruteng mengungkapakan, aksi kemanusiaan ini merupakan wujud nyata kepeduliaan terhadap sesama. Sebagai makhluk sosial kita juga harus merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat korban gempa dan thusunami di Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian, PMKRI sebagai organisasi kepemudaan yang memegang teguh nilai kemanusiaan. Selain itu juga sebagai makhluk sosial kita saling membantu dan merasakan penderitaan orang lain,” ujarnya.

Aksi kemanusiaan ini, melibatkan seluruh anggota PMKRI Ruteng dan tersebar diberbagai titik diseputaran kota Ruteng (Nardi).

To Top