Edukasi

Putri Terbaik Manggarai Flores di Istana Presiden

Suara Flores
Carla Egor Saat Bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara (Foto Liputan 6)

SUARAFLORES.NET-Carla Egor, putri macan alias manis dan cantik asal Manggarai,  Flores menjadi terbaik dalam momentum 17 Agustus 2017 lalu. Carla menjadi bagian dari pasukan Paskibraka di Istana Negara mewakil NTT. Ia adalah pemberani pada HUT RI ke-72. Orang Flores menaruh bangga atas terpilihnya putri pemberani untuk melaksanakan upacara bendera di Istana bersama Presiden dan para pejabat negara lainnya.

“Kami sangat kagum dan bangga. Ratusan orang diseleksi namun engkau tetap terpilih. Tentu bukan saja keinginanmu semata namun di dalam doa dan campur tangan Tuhan. Kami sangat bangga dengan engkau ketika bersama sang presiden yang merakyat. Terima kasih Pak Presiden” tulis ratusan netizen di Flores yang masih ramai menjadi bahan diskusi sampai saat ini.

Sebagai orang Flores, tentu ini menjadi pengalaman yang menarik dan bersejarah bagi Carla. Momentum ini tak akan dilupakan seumur hidup. Bahwa betapa sulitnya ketika berhadapan langsung dengan orang nomor satu di Republik ini. Usaha Carla tak sia-sia. Betapa indah rancangan Tuhan untuknya. Doa orang tua dan masyarakat Flores mengiring langkah perjuangan meraih cita-cita.

“Terimakasih almamater SDI Wae Belang, SMP St. Fransiskus Xaverius Ruteng, SMAK Setia Bhakti Ruteng. Lembaga pendidikan ini membentuk generasi Manggarai dalam meraih prestasi” tulis akun Manggarai Pos-NTT.

Melki Bungsu melalui akunya facebooknya memberi selamat atas terpilihnya Carla untuk menjadi peserta Paskibraka di Istana Presiden. “Kamu memang anak titipan Tuhan. Bukan hanya orang tuamu yang bangga tapi untuk seluruh Flores, NTT. Rakyat Flores sangat bangga sekali. Sukses selalu cantik. Moga Yang Maha Kuasa selalu memberikanmu ketabahan, kekuatan dan juga kesehatan” ungkapnya.

Putra Manggarai, Yos Jonggor juga mengungkapkan rasa bangganya. Baginya kehadiran Carla di Istana Presiden mengharumkan bumi Congkasae. “Tak kurang rasa hormat kami, sekali lagi selamat buat Enu Carla molas Cancar. Ini merupakan kado terindah sepanjang sejarah bagimu, keluarga serta seluruh Flores” ungkapnya. (sfn08).

To Top