Politika

Putri Waiblama, Caleg Terpilih Siap Layani Masyarakat Melalui Jalur Pribadi

Suara Flores
Maria Christine Amelia Lomi alias Putri Waiblama

SUARAFLORES.NET – Maria Christine Amelia Lomi  alias Putri Waiblama adalah salah satu Calon Anggota DPRD Sikka yang terpilih dari Partai Demorat daerah pemilihan (dapil) Sikka tiga. Ia terpilih jadi wakil rakyat pada usia sangat muda dan baru saja menyelesaikan studi strata satu di kampus Universitas Surabaya (Ubaya).  

Kemenanganya gadis usia dua puluh dua (22) tahun ini menjadi cerita politik yang menarik di panggung politik Kabupaten Sikka. Ia mengalahkan incumbent, rekan separtainya dengan mengantongi 1.264 suara. Ia menjadi Anggota DPRD Sikka termuda dalam sejarah politik di pulau nyiur melambai Kabupaten Sikka.

Kepada SuaraFlores.Net di kediamannya beberapa waktu lalu, ia merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, masyarakat dapil Sikka tiga dan orang tua. Ia bangga atas kepercayaan dan dukungan dari semua pihak terutama masyarakat dapil Sikka tiga dan teman-teman mahasiswa/i Ubaya.

“Saya bersyukur dan berterima kasih atas kesempatan politik yang diberikan oleh masyarakat. Ini menjadi kesempatan bagi saya untuk melayani seutuhnya. Masyarakat harus dilayani dengan penuh kasih, cinta dan persaudaraan,” ujar Putri Waiblama.

Baca juga: Wabup Agus Boli Ajak Orang Muda Lawan Mental Malas dan Boros

Baca juga: Romanus Woga: Pak Viktor bilang saya sudah bisa masuk surga

Selain bertugas mengawasi program kerja pemerintah, ia pun berkomitmen melayani masyarakat melalui jalur pribadi. Baginya, masih banyak masyarakat yang harus serius dibantu dari sisi ekonomi, pendidikan dan kesehatan.    

“Masih banyak masyarakat Sikka khususnya dapil Sikka tiga mencari makan saja susah. Mereka sangat sulit sekolah dan jauh dari pelayanan kesehatan. Selain program pemerintah, saya siap melayani mereka melalui jalur pribadi. Untuk orang mati saya siapkan ambulance, siap bantu bangunkan gereja, masjid dan masih banyak hal yang harus dibantu,” tandasnya. (sfn02).

To Top