Politika

Rayakan HUT ke-55, Jokowi Ajak Golkar Jadi Partai Modern

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin serta Ketua Umum DPP Partai Golkat saat foto bersama para tokoh dan pengurus Partai Golkar dalam HUT Golkar ke-55, Rabu (6/11/2019) di Hotel Sultan, Jakarta.

JAKARTA, SUARAFLORES.NET,– Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri Peringatan HUT ke-55 Partai Golkar yang digelar di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta, Rabu, 6 November 2019. Jokowi berharap di usia ke-55, Partai Golkar semakin matang dan mampu menjaga kesolidan dan kebersamaan. Jokowi juga mengucapkan selamat kepada keluarga besar Partai Golkar yang memperoleh kepercayaan untuk turut menjalankan pemerintahan.

“Selamat berulang tahun ke-55. Usia 55 tahun merupakan usia yang matang dan saya yakin Golkar akan semakin matang dan modern,” ujar Jokowi dalam rilis Biro Pers dan MediaSekretariat Presiden yang diterima Suaraflores.Net.

Selain itu, Jokowi mengajak Partai Golkar untuk bertransformasi menjadi partai yang modern dan mampu merespons perubahan-perubahan dunia yang sedemikian cepat.

“Saya mengajak Partai Golkar menjadi partai yang modern. Saya meyakini dengan generasi muda yang ada Golkar akan menjadi partai pionir, partai yang memanfaatkan teknologi sehingga mampu merespons perubahan-perubahan zaman,” tuturnya.

Berbahagia untuk Jusuf Kalla

Lebih jauh, dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan salam hormat bagi Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia, Jusuf Kalla, yang turut hadir dalam peringatan tersebut. Pasalnya, dalam acara tersebut, Jusuf Kalla dianugerahi penghargaan tertinggi Partai Golkar atas dedikasi dan kiprahnya yang dinilai sebagai kader terbaik Partai Golkar.

Presiden Jokowi bersama Mantan Ketua Umum DPP Partai Gokar, Aburzal Bakrie saat HUT Partai Golkar.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar di mana Presiden Joko Widodo bersama dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin tampak naik ke atas panggung untuk memberikan ucapan selamat.

“Alhamdulillah tadi beliau menerima sebuah penghargaan dari Partai Golkar. Saya ikut berbahagia atas penghargaan itu,” ujar Jokowi yang langsung disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Presiden juga menceritakan pembicaraan ringannya dengan Jusuf Kalla saat berada di ruang tunggu. Sambil berkelakar, Presiden menyebut bahwa wajah figur kelahiran Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, tersebut tampak lebih cerah selepas pensiun dari jabatan Wakil Presiden Republik Indonesia.

“Tadi beliau di (ruang) holding_ menyampaikan kepada saya, Pak Jokowi, sekarang hari-hari saya seperti hari Sabtu dan Minggu, bebas dan lepas. Saya sampaikan, benar Pak, Bapak sekarang kelihatan lebih cerah wajahnya,” ucapnya juga disambut tawa.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah jajaran Kabinet Indonesia Maju dan para pimpinan partai politik yang di antaranya ialah Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, hingga Wakil Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (SP/*/Bkr)

To Top