Nusantara

Relawan Jokowi Poros Benhil Siap Aksi Salam Jempol Ceria Bersama Artis

Koordinator Nasional Poros Benhil, Aznil Tan, ST (kiri) dan Ketua Panitia Aksi Salam Jempol Ceria, Jufri Lumintang (kanan) saat melaporkan persiapan terakhir Aksi Salam Jempol Ceria kepada Pembina Poros Benhil, Jenderal (purn) Moeldoko, Senin (7/1/2019) di Jakarta. (Istimewa)

JAKARTA, SUARAFLORES.NET,–Menyambut pemilu 2019  pada 17 April mendatang, barisan Relawan Jokowi Poros Benhil akan mengadakan aksi bertajuk “Salam Jempol Ceria.” Kegiatan ini akan dihadiri Jenderal (Purn) TNI, Moeldoko, Rohimin Dahuri dan puluhan artis ibu kota dan para relawan Jokowi. Aksi ini akan diadakan di Bundaran HI, Jumad (11/1/2019) sore.

Koordinator Nasional Poros Benhil, Aznil Tan, ST, menerangkan bahwa saat ini berbagai isu negatif, berita hoax, dan kampanye hitam kian marak disebarkan ke tengah publik Indonesia. Untuk itu, Poros Benhil sebagai organ aliansi relawan Jokowi menggelar aksi Salam Jempol Ceria untuk menyampaikan pesan ke seluruh rakyat Indonesia bahwa pemilu 2019 harus berjalan penuh keceriaan dan kedamaian tanpa hoax dan konflik yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Aksi Salam Jempol Ceria untuk mendukung terciptanya pemilu bersih, pemilu jurdil, pemilu damai, dan pemilu tanpa hoax. Aksi ini kita lakukan karena saat ini sangat gencar isu negatif, kampanye hitam dan berita hoax yang dikemas untuk memecah belah bangsa. Oleh karena itu, kami mau mengajak dan mau sampaikan pesan ke seluruh rakyat Indonesia agar bersatu melawan hoax dan menjaga pemilu 2019 berjalan damai dan penuh keceriaan,”tandas mantan aktivis 98 ini di Markas Rumah Juang Jokowi-Poros Benhil, Jakarta Pusat, Minggu (6/1/2019).

Sementara itu, Ketua Panitia Aksi Salam Jempol Ceria, Jufri Lumintang, mengatakan, persiapan aksi sudah hampir final. Dia memastikan kegiatan ini  akan dihadiri langsung Pembina Poros Benhil, Jenderal (purn) TNI, Moeldoko, Rohimin Dahuri dan Yohana Yambise, dan puluhan artis. Begitu banyak organ sudah mendaftar untuk hadir membawa masa untuk mendukung aksi ini.

“Pak Moeldoko dan Pak Rohimin sudah siap hadir. Persiapan hampir final , kurang lebih 90 persen. Ratusan surat undangan sudah disebarkan, dan puluhan organ-organ relawan sudah menyatakan kesediaannya untuk mengikuti aksi Salam Jempol Ceria. Saat ini yang sudah pasti hadir sekitar 2.000 orang,” terang Jufri Lumintang.

Lumintang mengatakan, aksi Salam Jempol Ceria juga ditandai dengan kerja bakti bersih-bersih, juga ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh seluruh pimpinan organ. Pelepasan balon Salam Jempol Ceria ini sebagai simbol pemilu ceria, pemilu gembira, pemilu damai menuju rakyat aman dan sejahtera.

Sedangkan Korlap Aksi Salam Jempol Ceria, Akhrom Saleh, menerangkan, persiapan-persiapan teknis lapangan sudah dilakukan, dan akan dirampungkan sebelum hari H. Dia meminta semua organ yang telibat dan seluruh peserta Aksi Salam Jempol Ceria nantinya menjaga ketertiban dan keamanan, dan tidak mengganggu lalu lintas di sekitar Bundaran HI.  

“Aksi Salam Jempol Ceria adalah aksi damai penuh damai dan gembira menyampaikan pesan bahwa pemilu harus berjalan damai, aman dan gembira, serta bersih, jujur dan adil. Jadi saya meminta seluruh peserta yang akan ikut dalam aksi ini harus mengikuti rambu-rambu dan aturan yang disepakati bersama, demi terciptanya keamanan dan tidak mengganggu warga ibu kota yang berlalulalang dengan kendaraan. Secara teknis, persiapan lapangan sudah aman,” terangnya.(tim/humas)

To Top