Politika

Robi Idong akan Bertemu Tokoh PDIP Sikka

Suara Flores
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sikka Robi Idong bersama pengurus DPC PDI Perjuang Saat Hendak Menggelar Pertemuan di Ende

SUARAFLORES.NET – Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo dengan penuh semangat menyampaikan akan bertemu tokoh dan sesepuh PDI Perjuangan Kabupaten Sikka. Hal itu dilakukan untuk menjaga keharmonisan dan membangun kebesaran PDIP di Kabupaten Sikka.

Demikian hal itu disampaikan oleh pria muda yang biasa dipanggil Robi Idong setelah ditetapkan menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan melalui Konfercab yang berlangsung di Kabupaten Ende, Pulau Flores beberapa waktu lalu.

“Iya, pasti itu. Itu pasti dilakukan sebagai keluarga dan pengurus partai. Politik ya politik, tapi keluarga dan keharmonisan harus tetap dijaga. Saya akan minta petunjuk dari Kaka saya Aleks Longginus,” kata Robi Idong menjawab pertanyaan wartawan di Hotel Flores Mandiri, Jalan Melati, Kelurahan Paupire, Kabupaten Ende beberapa waktu lalu.

Kurang lebih 4 bulan berlalu terhitung tanggal Konfercab, yakni tanggal 17 Juli 2019. Informasi yang dihimpun Suara Flores, Robi Idong sering membuat rapat bersama kader-kader PDIP di DPC PDIP Sikka.  Hal itu dibenarkan oleh Bendahara DPC PDI Perjuangan Stef Sumandi.

“Kami tiap minggu rapat. Pak Ketua datang. Kami diskusi sambil minum kopi. Kalau dengan tokoh-tokoh PDIP Sikka memang belum,” ujar Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Sikka itu dalam beberapa kesempatan.

Baca juga: Pimpin PDIP Sikka, Robi Idong: Saya pasti minta masukan dari Kakak Aleks Secara Terus Menerus

Baca juga: Herman Hery Dipercaya di Pentas Politik Nasional Jadi Ketua Komisi III DPR-RI

Hal yang sama pun disampaikan oleh Sekretaris Donatus David, SH bahwa Ketua DPC PDI Perjuangan Sikka yang baru sering membuat pertemuan dengan para pengurus ketika ada waktu.

“Beberapa kali kami rapat partai. Beliau cukup aktif. Kalau pertemuan dengan para tokoh memang belum, mungkin beliau masih sibuk,” ujarnya Ketua DPRD Sikka itu dalam beberapa kesempatan pertemuan. (sfn02).

To Top