Politika

Robi Idong: Kita harus kerja keras dengan penuh ketulusan

Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo Saat Memberikan Sambutan Temu Teknis Penyuluh Pertanian Kabupaten Sikka Tri Wulan IV

SUARAFLORES.NET–Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo selalu optimis dalam memimpin Kabupaten Sikka bersama Wakilnya Romanus Woga. Segala hal bisa dilakukan atau dikerjakan apabila ada ketulusan dan kerja keras secara bersama-sama membangun Nian Sikka Tanah Alok.

Baginya, ketulusan dan kerja keras menjadi menjadi dasar dalam mengambil keputusan, membangun Kabupaten Sikka secara adil dan merata. Karena itu, ia mengajak semua pihak untuk terus bekerja secara sungguh-sungguh untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada semua lapisan.

“Saya minta kita harus bekerja keras, bekerja secara sungguh-sungguh dengan sepenuh hati, tulus dan iklas. Kita semua ingin maju maka kita harus bersatu secara tulus. Para nelayan, buruh, pemulung dan para petani serta lapisan masyarakat lainnya sedang menanti keberpihakan kita. Jadi kita harus berjuang keras secara gotong royong bangun Kabupaten Sikka,” ujar Bupati Robi Idong saat menghadiri kegiatan Temu Teknis Penyuluh Pertanian Kabupaten Sikka Tri Wulan IV di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Sikka, Rabu (18/2/2019).

Kepada ratusan para penyuluh pertanian yang hadir, Bupati Robi menyampaikan pesan Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo dalam Rapat RPJMN di Jakarta beberapa waktu lalu. Presiden Jokowi, kata Robi Idong, menitip pesan untuk kita semua agar bekerja dengan tekun dan giat. Bahwa orang-orang hebat adalah orang-orang yang tulus bekerja, serius bekerja dengan keras atas apa yang diberikan untuk melayani masyarakat.

Pada Rapat yang membahas RPJMN itu, lanjut Robi Idong, ada lima pesan penting yang disampaikan kepada seluruh kepala daerah di Indonesia. Pertama, Percepatan pembangun infranstruktur. Kedua, Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Ketiga, Penyerdehanaan Regulasi. Keempat, Debirokratisasi (Pemangkasan Jabatan Struktural). Dan Kelima, Transformasi Umum (Perubahan Ekonomi).

“Untuk mencapainya maka kita harus bekerja secara sungguh-sungguh. Kita harus bekerja keras dengan penuh ketulusan. Saya mengajak teman-teman penyuluh pertanian untuk bergandengan tangan dalam memenuhi kebutuhan para petani. Petani bisa karena kita, kita bisa karena petani. Semua itu butuh ketulusan dan kerja keras,” ajak Mantan Camat Nele itu. (Sfn02).

To Top