Politika

Romanus Woga: Pak Viktor bilang saya sudah bisa masuk surga

Suara Flores

SUARAFLORES.NET –Wakil Bupati Sikka Romanus Woga menjadi salah satu tokoh koperasi asia yang dikenal luas. Perjalanan hidupnya telah mengukir banyak karya untuk pembangunan koperasi di Indonesia bahkan tingkat Asia. Mencermati karya dan perjuangan pria asal Kecamatan Hewokloang, Kabupaten Sikka ini, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menyebut Romanus Woga sudah bisa masuk surga.

“Waktu kami kegiatan bersama Pak Gubernur NTT Viktor  Laiskodat, dia bilang saya sudah bisa masuk surga. Alasannya karena saya sudah keliling Indonesia dan asia bahkan dunia. Sudah banyak hal saya lakukan,” ujar Romanus Woga mengulangi pertanyaan Viktor Laiskodat.

Pernyataan tersebut disampaikan Romanus Woga saat memberikan pembekalan kepada seratus calon mahasiswa Unitri Malang di gedung Sikka Convention Centre (SCC), (13/6/2019) lalu. Mendengar cerita itu, para calon mahasiswa dan orang tua yang hadir menyambutnya dengan tepuk tangan meriah.

“Bukan hanya itu saja adik-adik. Pak Viktor juga bilang kalau dia bersama Pak Robi Idong belum bisa masuk surga karena mereka dua belum buat apa-apa untuk daerah yang mereka pimpin,” ujar Romanus Woga sambil tertawa bahagia.

Baca juga: Gubernur NTT dan Bupati Sikka Paparkan Jurus Masuk Surga

Baca juga: AMI Fc Menang di Laga Perdana Turnamen Satarmes Cup 2019

Cerita itu diungkapkan Romanus dengan maksud memberi motivasi kepada para calon mahasiswa untuk rajin belajar. Belajar tidak hanya di kampus tapi dapat dilakukan di mana-mana. Belajar tidak hanya materi kuliah tapi juga harus banyak baca buku, seperti dirinya yang hanya tamat SMEA tapi bisa keliling asia.

Hasil rekaman SuaraFlores.Net, Romanus Woga adalah figur yang murah senyum, suka membuat humor, suka tertawa bahagia dalam kondisi apapun. Ia tampak tenang dalam menyikapi berbagai dinamika hidup dan politik.

Dari masa kampanye hingga berhasil dilantik mendampingi Bupati Sikka Robi Idong, ia berkomitmen untuk terus setia mendampingi orang yang dikaderkannya.

“Kalau Pak Robi injak gas, saya injak rem. Kalau dia marah, saya siram pakai air,” begitu cerita humor Romi, sapaan khas Romanus Woga saat berada di luar negeri. (sfn02).

To Top